Inilah Hasil Foto Kamera Belakang Nokia 6, Mau Tau ?

Detekno.com Nokia 6 baru saja dirilis dengan membawa sistem operasi Android Nougat 7.0. Smartphone ini menawarkan kamera beresolusi tinggi yang memadukan kamera belakang 16 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel. Kameranya cukup bisa diandalkan ketika mengabadikan semua momen pada kondisi low-light. Pasalnya, kamera depan serta belakang sama-sama mengadopsi lensa dengan lebar aperture f/2.0. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur fotografi yang siap menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam dan jernih.

Nokia 6 memiliki kamera belakang 16 Megapixel dengan sensor berukuran 1.0 µm pixel. Agar kameranya mampu membidik semua objek dengan cepat, Nokia membekalinya dengan fitur Phase Detection Autofocus dan fitur Dual Tone LED Flash yang nantinya akan memaksimalkan pencahayaan ketika mengabadikan momen pada kondisi light. Sayangnya kamera belakang Nokia 6 belum bisa merekam video 4K, karena masih sebatas Full HD 1080p@30fps. Nah, bagi sobat deteknokers yang penasaran ingin melihat hasil foto kamera belakang Nokia 6, silahkan simak dibawah ini.

Hasil Jepretan Kamera Nokia 6 | Sumber Foto  : Dgtle.com

Hasil foto kamera Nokia 6 yang kami ambil dari website asal China bernama dgtle.com memperlihatkan foto berkualitas tinggi yang memiliki reproduksi warna sangat baik. Fotonya terlihat sangat detail dan bisa diandalkan ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Bahkan kamera belakang Nokia 6 terbukti mampu menghasilkan efek blur dan efek bokeh yang terlihat artistik. Sayangnya kami belum mendapatkan sample foto dari kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.12 µm pixel.

Kualitas fotonya sebanding dengan harga Nokia 6 yang dibanderol mahal. Smartphone ini dipasarkan di China dengan harga USD$245 atau setara Rp. 3.2 Jutaan. Meski harganya melebihi 3 Juta Rupiah, sayangnya smartphone ini hanya memakai chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505. Untungnya Nokia 6 memiliki ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan microSD, sehingga performanya tetap cepat dan bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Spesifikasi Nokia 6 juga dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 18 Jam. Sedangkan untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3. Menariknya lagi, smartphone ini telah dibalut bodi full metal yang tampak premium dan elegan. Sedangkan untuk dimensinya memiliki rasio 154 x 75.8 x 8.4 mm dengan berat 169 gram.