Inilah Hasil AnTuTu Chipset Snapdragon 660, Mau Tau ?

Detekno.com – Belum lama ini muncul informasi mengenai skor AnTuTu Benchmark yang berhasil diraih sebuah smartphone Android yang mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 660. Mungkin pengujian ini dilakukan oleh Qualcomm untuk mengukur kehebatan chipset terbarunya tersebut. Kabarnya chipset ini akan dipakai oleh smartphone di kelas mid-range dan diposisikan dibawah Chipset Snapdragon 835 yang notabennya merupakan chipset flaship yang telah dipakai Sony Xperia XZ Premium dan Samsung Galaxy S8.

Hasil AnTuTu Chipset Snapdragon 660

Hasil AnTuTu Chipset Snapdragon 660

Dilansir dari gizmochina, performa chipset Qualcomm Snapdragon 660 terlihat mampu menghasilkan skor AnTuTu Benchmark mencapai 105.576. Skornya tergolong sangat tinggi dan diproyeksikan akan menggantikan chipset Snapdragon 652 dan Snapdragon 653. Tak hanya itu, Snapdragon 660 dikabarkan dibuat dengan menggunakan teknologi Samsung 14nm LPP Process yang membuatnya memiliki efisiensi daya baterai leih baik dan mampu mengontrol panas berlebih.

Berbagai vendor siap mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada perangkat buatannya. Sebut saja Xiaomi, Oppo, dan Vivo telah mempersiapkan smartphone dengan chipset Snapdragon 660 didalamnya. Untuk mengoptimalkan performa chipset tersebut, Qualcomm membekalinya dengan delapan inti processor yang terbagi dalam Quad Core Cortex-A73 dan Quad Core Cortex-A53. Lalu ada pula pengolahan grafis Adreno 512 yang membuat kemampuan grafis semakin memukau.

Chipset Qualcomm Snapdragon 660 juga mendukung teknologi 4G LTE Cat.10, Ram LPDDR4X-1866, dan memori UFS 21. Pada sektor fotografi, chipset tersebut mendukung kamera dengan resolusi mencapai 24 MP. Alhasil smartphone Android yang memakainya akan menjadi smartphone mid-range dengan performa terbaik. Semoga saja Xiaomi dan kawan-kawan merilis smartphone murah dengan chipset Snapdragon 660 didalamnya. Sebelumnya Xiaomi juga dirumorkan akan merilis Redmi Pro 2 dengan Snapdragon 660, namun rumor terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi lebih memilih Mediatek Helio P25.

AnTuTu Chipset Snapdragon 660

AnTuTu Snapdragon 660

Dengan skor Antutu yang menembus 100 Ribuan, pastinya penggila spesifikasi dan pemuja AnTuTu akan tertarik membeli smartphone bertenaga Snapdragon 660. Namun jangan harap Vivo dan Oppo akan merilis smartphone murah dengan chipset tersebut, karena biasanya mereka membanderol produknya dengan harga sangat mahal. Sebagai contoh adalah Vivo V5 Plus yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, dan masih memakai Snapdragon 625.


Advertisement