Inilah Harga Xiaomi Mi Mix Putih, Lebih Murah Loh !

Detekno.com – Setelah diperkenalka pada ajang CES 2017, akhirnya Xiaomi Mi Mix Putih resmi dipasarkan. Smartphone ini telah tersedia di China dengan harga 3,499 yuan (USD$509) atau setara dengan Rp. 6.7 Jutaan. Rupanya harga Xiaomi Mi Mix Putih dibanderol lebih murah dibandingkan versi warna hitam yang dipatok seharga 3,999 yuan ($582) atau setara Rp. 7.7 Jutaan. Yah harganya tetap mahal, namun selisih harga Xiaomi Mi Mix Putih denga hitam tergolong sangat lumayan, karena selisihnya mencapai 1 Juta Rupiah.

Harga Xiaomi Mi Mix Putih

Harga Xiaomi Mi Mix Putih

Untuk spesifikasinya sendiri, antara versi putih dan versi hitam sama persis. Keduanya memiliki layar berukuran 6.4 inci yang membantang sangat luas dengan resolusi 1080 x 2040 pixels. Yang membedakan Xiaomi Mi Mix dengan smartphone flagship sekelasnya adalah rasio layar yang sangat besar. Smartphone ini membentang dari tepi ke tepi dengan menyisakan bagian bawah yang tergolong cukup tipis. Bahkan rasio layarnya mencapai 90% dari keseluruhan bodi smartphone ini.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Mi Mix putih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan processor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×2.19 GHz Kryo) serta GPU Adreno 530. Wajar apabila harga Xiaomi Mi Mix Putih dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah, karena smartphone ini menawarkan spesifikasi hardware sangat tinggi yang dipadukan dengan kamera beresolusi tinggi. Dimana kamera belakangnya beresolusi 16 Megapixel dengan fitur EIS, Phase Detection Autofocus, dan Dual Tone LED Flash.

Kameranya bisa merekam video 4K dengan hasil mengagumkan. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie pengguna Xiaomi Mi Mix. Sedangkan untuk sektor baterai, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.400 mAh yang ditunjang fitur Fast Charging (Quick Charge 3.0). Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE. Lalu ada pula fitur NFC, USB Type-C, GPS, dan Wi-Fi Dual Band.

Rupanya harga Xiaomi Mi Mix Putih diatas merupakan harga varian Ram 4GB dan memori internal 128GB, sehingga harganya lebih murah dibandingkan Xiaomi Mi Mix Hitam yang mengusung Ram 6GB dan memori internal 256GB. Sebenarnya Xiaomi juga memasarkan Xiaomi Mi Mix Putih versi Ram 6GB, namun untuk saat ini hanya tersedia varsi Ram 4GB yang dibanderol 3.499 Yuan. Harganya akan jauh lebih mahal ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia, karena kita hanya mendapatkan versi distributor alias tidak resmi.