Inilah Harga Xiaomi Mi Band 2 dan Spesifikasi Resminya


Detekno.com – Setelah sebelumnya merilis Mi Drone, kali ini Xiaomi kembali merilis perangkat keren yang diberi nama Xiaomi Mi Band 2. Sama seperti Mi Band generasi pertama, perangkat ini merupakan gelang pintar yang berguna untuk memonitoring aktifikas penggunanya. Namun kali ini, Xiaomi melengkapinya dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu gelang pintar tercanggih saat ini. Walaupun begitu, harga Xiaomi Mi Band 2 tetap dibanderol murah dan didesain nyaman dipergelangan tangan.

Xiaomi Mi Band 2Mi Band 2

Harga Xiaomi Mi Band 2

Harga Xiaomi Mi Band 2

Layar OLED yang dipakai Mi Band 2 tidak berwarna, namun bisa menampilkan berbagai informasi penting seputar aktivitas penggunanya, seperti jumlah langkah jalan, detak jantung, kalori yang dikeluarkan, dan bisa menampilkan jam. Selain itu, layar tersebut juga menampilkan informasi mengenai sisa baterai dan berbagai informasi lainnya. Untuk melihat data-data tersebut, sobat cukup menekan tombol capacitive yang terletak dibawah layar ataupun memakai aplikasi Mi Fit App yang tersedia di Google Play Store.

Kemampuan Mi Band 2 lebih baik dibandingkan Mi Band generasi pertama. Fitur yang dimilikinya jauh lebih lengkap, dan layarnya sudah dilapisi pelindung scratch resistant dan anti-fingerprint, sehingga layarnya bisa terlindung sempurna dari goresan ataupun kotoran jari tangan. Lebih hebatnya lagi, Mi Band 2 memiliki sertifikat IP67 yang membuatnya bisa dipakai berenang ataupun hujan-hujanan. Walaupun fiturnya sangat lengkap, namun harga Xiaomi Mi Band 2 tetap dibanderol murah, karena harganya dibanderol kurang dari 500 Ribu Rupiah.

Xiaomi memberikan teknologi ADI accelerometer yang meningkatkan akurasi dalam menghitung langkah jalan, dan detak jantung. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth generasi kedua yang meningkatkan kestabilan koneksi antara Mi Band 2 dengan smartphone. Sayangnya, Mi Band 2 tidak bisa menampilkan notifikasi sms ataupun pesan, dan hanya bergetar ketika ada notifikasi masuk. Inilah yang membuat harga Xiaomi Mi Band 2 dibanderol lebih murah dibandingkan Smartwatch, karena perangkat ini belum bisa menampilkan notifikasi layaknya Smartwatch.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 2 :

Dimensi  

Ukuran Xiaomi Mi Band 2

Baterai
  • Lithium polymer  70 mAh
  • Daya Tahan 20 hari
Berat
  • 7 Gram
Fitur
  • Water Resistant IP67
  • Layar 0.42″ OLED Display
  • Konektivitas 2nd Gen Bluetooth 4.0
  • ADI ultra-low power acceleration sensors & Photoelectricn  sensors
Ukuran Strap
  • Panjang 235 mm
  • 155 – 210 mm adjustable length
  • Material Thermoplastic elastomers, aluminium

Sama seperti Xiomi Mi Band generasi pertama, Mi Band 2 juga bisa memonitoring aktivitas tidur penggunanya. Selain itu, Mi Band 2 juga bisa dipakai untuk membuka smartphone dengan instan, sehinggga sobat tak perlu memakai fingeprint ataupun pass code. Kemudian untuk daya tahan baterainya, kabarnya Mi Band 2 mampu bertahan selama 20 Hari dengan satu kali isi charging. Nah bagi sobat yang tertarik membelinya, kabarnya harga Xiaomi Mi Band 2 akan dibanderol 149 Yuan atau setara Rp. 310 Ribuan, seperti informasi yang kami lansir dari en.miui.com.


Advertisement