Inilah Harga Tablet Samsung Galaxy Tab S3 With S Pen di Indonesia

Detekno.com – Samsung akhirnya memasarkan tablet premium terbarunya di Indonesia, yaitu “Samsung Galaxy Tab S3 With S Pen”. Tablet ini dipasarkan untuk segmen premium, jadi jangan heran apabila harganya melebihi 9 Juta Rupiah. Untuk membelinya, kita harus rela mengeluarkan uang Rp 9.165.750. Wajar apabila harganya sangat mahal, karena pembbelinya akan mendapatkan bonus Pogo Keyboard senilai Rp. 1.5 Juta dan S Pen yang tersedia secara gratis.

Samsung Galaxy Tab S3 With S Pen

Samsung Galaxy Tab S3 With S Pen

Harganya melebihi Galaxy Tab S generasi pertama atupun kedua. Untungnya tablet ini memiliki fitur dan spesifikasi lebih baik, jadi dapat dimaklumi apabila harganya melebihi 9 Juta Rupiah. Adapun spesifikasinya dilengkapi layar berukuran 9.7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 pixels. Layar tersebut memakai panel Super Amolled Display yang memiliki kemampuan memutar video HDR dan bisa menampilkan gambar lebih terang dan berwarna. Selain itu, tersedia pula Android Nougat sebagai sistem operasinya.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S3 With S Pen ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang didalamnya terpasang processor Quad Core 64-Bit dengan konfigurasi Dual Core 2.15 Ghz dan Dual Core 1.6 Ghz. Lalu ada pula Ram 4GB dan memori internal 32GB yang bisa kita perluas dengan menambahkan microSD mencapai 256GB. Kemudian untuk baterainya, Galaxy Tab S3 memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan fitur Fast Charging yang membuat baterainya bisa terisi sangat cepat.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy Tab S3 yang mahal, kita akan mendapatkan tablet premium dengan desain mewah dan elegan. Dimana dimensinya memiliki ukuran panjang 237.3 mm, lebar 169 mm, dan ketebalan 6 mm. Sedangkan bobotnya seberat 400 gram. Untuk mengoperasikan tablet ini, tentunya lebih nyaman menggunakan keyboard eksternal yang tersedia pada paket penjualan Galaxy Tab S3. Pasalnya tablet ini tergolong berat ketika dioperasikan dengan dua tangan.

Menariknya lagi, tablet berlayar 9.7 inci tersebut telah dilengkapi teknologi 4G LTE dan beragam fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS (A-GPS, Glonass, Beidou, Galileo), Bluetooth, dan port USB Type-C. Kemudian untuk sektor fotografi, Galaxy Tab S3 mengandalkan kamera belakang 13 Megapixel dengan aperture f/1.9 dan dibekali fitur Autofocus dan LED Flash. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Tersedia 4 buah speaker yang menghasilkan suara fantastis ketika dipakai menikmati konten multimedia. Untuk meningkatkan kualitas suaranya, Samsung juga berkolaborasi dengan AKG untuk menghasilkan suara yang jernih, tajam, dan berkualitas tinggi. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor dan stylus pen (S Pen) yang bisa kita gunakan secara natural, layaknya menggunakan pena biasa.