Inilah Harga Sony PS4 Pro dan PS4 Slim, Mau Tau ?

Banner

Detekno.com Sony akhirnya merilis Playstation 4 Pro atau Sony PS4 Pro. Perangkat ini dipersiapkan untuk menantang Xbox One S yang terlebih dahulu dilepas kepasaran dengan membawa kemampuan gaming 4K dan HDR. Kemampuan ini siap memanjakan pecinta game dengan kualitas gambar lebih realistis dan terlihat lebih detail dibandingkan PS4 generasi sebelumnya yang hanya mendukung game beresolusi Full HD [email protected] Kemampuan ini tak lepas dari peningkatan spesifikasi hardware yang membuat PS4 Pro semakin powerfull dalam mengeksekusi semua jenis game.

Harga Sony PS4 Pro

Harga Sony PS4 Pro

Harga Sony PS4 Pro memang lebih mahal, namun harganya sebanding dengan kemampuan yang dimilikinya. Pasalnya, sudah ada GPU generasi terbaru yang diklaim memiliki kinerja 4.2 Teraflop serta didukung processor AMD Jaguar terbaru yang dipersiapkan secara khusus untuk mendukung keluaran game 4K dan HDR. Dilansir dari gsmarena.com, Sony PS4 Pro juga mendukung game Virtual Reaity (VR) yang nantinya di sokong oleh Playstation VR yang lebih dahulu diperkenalkan ke publik.

Berbagai macam game 4K telah dipersiapkan untuk menambah ekosistem game pada Playstation 4 Pro, seperti Horizon Zero Dawn, Mass Effect™: Andromeda, Watch_Dogs® 2, dan Call Of Duty® : Infinite Warfare. Semua game tersebut akan tersedia dalam kepingan Bluray dan konten digital yang bisa diunduh melalui Playstation Store. Untuk menyimpan semua game yang dibeli secara online, sudah tersedia hardisk berkapasitas 1 TB yang siap menampung puluhan game 4K.

Selain game, Sony PS4 Pro akan mendukung aplikasi Netflix baru yang mendukung konten video 4K HDR. Tak hanya Netflix, Goolge juga mempersiapkan aplikasi Youtube 4K yang dikembangkan secara khusus untuk Sony PS4 Pro. Sayangnya perangkat ini belum mendukung konten video 4K melalui kepingan Blur-Ray, sehingga sobat detekoners tak bisa memutar film melalui perangkat ini. Padahal Microsoft sudah merilis Xbox One S dengan kemampuan tersebut, sehingga kekurangan ini bisa menjadi boomerang untuk melawan Xbox One S.

Jangan heran apabila harga Sony PS4 Pro dibanderol sangat mahal. Perangakat ini akan dilepas kepasaran pada 10 November mendatang dengan harga USD$399 atau setara Rp. 5.2 Jutaan. Selain itu, Sony juga memperkenalkan konsol game terbaru yang dipersiapkan untuk menggantikan posisi PS4 original, yaitu PS4 Slim. Perangkat ini dipasarkan dengan ukuran bodi 30% lebih kecil, dan 16% lebih ringan. PS4 Slim juga diklaim lebih irit 28% dibandingkan PS4 Original, sehingga semakin hemat listrik ketika dipakai bermain game dalam waktu lama.

Harga Sony PS4 Slim

Harga Sony PS4 Slim

PS4 Slim belum mendukung konten game 4K, namun sudah mendukung konten video HDR melalui update software yang diberikan Sony. Kemudian untuk segi harga, PS4 Slim 500GB dibanderol seharga USD$299 atau setara Rp. 3.9 Jutaan. Sony PS4 Slim akan tersedia mulai tanggal 15 September 2016, jadi lebih baik sobat deteknokers menunggu kehadiran PS4 Slim di Indonesia, apabila sobat berencana membeli konsol game buatan Sony tersebut.


Advertisement