Inilah Harga Samsung Galaxy J2 DTV 2016 Berfitur Digital TV

Banner

Detekno.com – Samsung merilis varian baru yang membawa teknologi Digital TV yaitu smartphone bernama “Samsung Galaxy J2 DTV 2016 “. Alhasil penggunanya bisa menikmati tontonan televisi dengan kualita gambar lebih baik dibandingkan smartphone yang mendukung TV Analog. Dimanapun dan kapanpun penggunanya bisa menonton TV, namun sayangnya smartphone ini hanya dirilis di Filipina dan belum diketahui apakah Samsung akan merilisnya secara global, termasuk ke Indonesia.

Harga Samsung Galaxy J2 DTV 2016

Harga Samsung Galaxy J2 DTV 2016

Harganya cukup terjangkau, dan memiliki desain sama persis dengan Galaxy J2 generasi pertama. Tidak ada fitur Glow Notification yang dimiliki Galaxy J2 (2016), dan smartphone ini dikabarkan memiliki ukuran dimensi panjang 136.5 mm, lebar 69 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 130 gram, sehingga smartphone ini akan terasa sangat nyaman ketika sobat operasikan. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy J2 DTV juga berjalan pada sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka khas smartphone Samsung.

Sebanding dengan murahnya harga Samsung Galaxy J2 DTV, sobat harus puas memandangi layar 4.7 inci beresolusi qHD (540 x 960 pixels). Untungnya Samsung melengkapinya dengan panel layar Super Amoled Display, sehingga tampilan gambarnya tetap jernih dengan kerapatan pixel mencapai 234 ppi. Kemudian untuk bagian dapur pacu, Samsung melengkapinya dengan chipset Exynos 3475 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan pengolahan grafis Mali-T720.

Disisi lain, spesifikasi Samsung Galaxy J2 DTV juga dibekali Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB. Tersedia pula slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanannya. Selain itu, tersedia pula baterai berkapasitas 2.000 mAh yang kemugkinan memiliki waktu bicara selama 11 jam (3G). Baterai tersebut bisa kita lepas, sehingga kita bisa membeli baterai cadangan yang terjual secara terpisah. Menariknya lagi, smartphone ini sudah mendukung teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim.

Dilansir dari gsmarena.com, pada bagian depan telah terpasang kamera beresolusi 2 Megapixel dengan aperture berukuran f/2.2. Lalu ada pula kamera belakang beresolusi 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture f/2.2 dan dibekali fitur Autofocus dan LED Flash. Fitur-fitur standar seperti Geo-tangging, touch focus, dan face detection juga dimilikinya. Sedangkan untuk urusan mengambil video, smartphone ini bisa merekam video beresolusi HD [email protected]

Inovasi yang dilakukan Samsung dengan menghadirkan fitur TV Digital menjadi sebuah daya tarik tersediri. Pasalnya, sobat tak perlu lagi melalukan streaming apabila ingin menonton acara TV favorit. Terlebih harga smartphone ini cukup terjangkau, karena Samsung membanderol harga Samsung Galaxy J2 DTV seharga USD$150 atau setara dengan Rp. 2 Jutaan. Kecil kemungkinan smartphone ini dirilis di Indonesia, karena kemungkinan frekuensi TV Digital di Indonesia berbeda dengan di Filipina.


Advertisement