Inilah Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3

Banner

Detekno.com – Setelah kemarin membicarakan akan teaser dari kemunculan nama resmi perangkat smartphone terbaru Xiaomi, yang didapat dari situs resmi Weibo. Nah, untuk kali ini informasi terbaru dari Xiaomi, seperti dilansir dari laman GSMarena, pabrikan kenamaan china tersebut telah resmi mengumumkan akan kemunculan perangkat terbarunya, yang tadinya disebut sebagai Xiaomi Redmi Note 2 Pro, dan berubah nama menjadi Xiaomi Redmi note 3 secara resmi di China.

Banyak hal baru yang ditawarkan oleh generasi penerus dari Redmi note 2 ini, salah satunya ada pada bagian fitur kemanan, dimana pada bagian ini Xiaomi melengkapinya dengan pemindai sidik jari, yang dapat menjaga seluruh data dalam perangkat smartphone dari tangan jahil, karena dalam hal ini, hanya pengguna asli yang sudah melakukan verifikasi sidik jari pertama, yang dapat membuka lock screen untuk masuk kedalam menu utama pada home screen.

Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3

Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3

Penempatannya pun cukup mudah diakses, karena berada pada back cover, atau lebih tepatnya berada dibawah kamera utama. Dan Xiaomi mengkalim, nantinya deteknokers dapat membuka menu lock screen dengan fitur tersebut hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Cepat juga yah sob ? Tak berhenti sampai disitu saja, perbedaan yang sangat signifikan juga bisa sobat deteknokers jumpai pada bagian body. Xiaomi menjadikan metal sebagai bahan utama pembuatan body.

Didesain secara unibody dengan 120 titik ultra halus sandblasting dan dibuat melengkung. Sehingga membuatnya terlihat lebih elegan dan berkelas. Tapi sayangnya, dimensi ukuran untuk ketebalannya mencapai 8,65 mm, jadi mungkin akan memberikan efek mantap sewaktu di genggam. Terlebih digunakannya penopang daya berkapasitas besar 4000 mAh, membuatnya lebih berat 4 gram dibanding pendahulunya menjadi 164 gramm. Meski demikian, Xiaomi redmi note 3 tetaplah nyaman digunakan dalam waktu lama.

Selain itu, pada sektor ruang pacu, Xiaomi memperkuatnya dengan chipset dari mediatek jenis Helio X10 dan RAM 2GB, yang dapat menyumbulkan performa secara maksimal pada saat deteknokers menjalankan berbagai fitur, termasuk saat multitasking ataupun memainkan game berkelas, yang semua itu bisa dijalankannya secara mulus tanpa tersendat ataupun nge’lag. Sementara untuk penyimpanan, Xiaomi memberikan ruang simpan luas di sisi internal, yang mampu untuk menampung berbagai jenis file hingga kapasitas 16 GB.

Oiya, perlu sobat ketahui, ada juga versi Xiaomi Redmi Note 3 lainnya, yakni dengan besaran RAM 3GB yang dipadukannya bersama internal 32 GB. Tetapi meski memiliki 2 opsi pilihan pada ruang pacu, pada spesifikasi lain, seperti pada bagian layar, Xiaomi tetap membekali keduanya dengan panel 5,5 inch yang memiliki kemampuan visual gambar mencapai resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, yang dapat membuat bermain game maupun menonton film akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Keunggulan lain juga ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 pada segi fotografi, yang menyematkan lensa 13 MP pada kamera utama, lengkap bersama fitur phase detection auto focus, yang sangat membantu deteknokers untuk menangkap objek secara akurat dalam waktu hanya hitungan detik saja. Untuk OS, masih sama dengan pendahulunya, yang menjadikan Android Lollipop sebagai dasar dari sistem UI terbaru khas dari Xiaomi versi MIUI 7, yang memiliki fitur menu untuk mengganti tampilan dari tema yang di pakai.

Sedangkan di sisi konektifitas, apa yang dimilikinya terbilang lengkap, selain membawa fitur Dual SIM untuk memudahkan komunikasi para penggunanya, Xiaomi Redmi note 3 juga telah support akan fitur koneksi 4G LTE, yang dapat memberikan kecepatan download hingga 150 Mbps, dan untuk upload mencapai angka 50 Mbps. Ada juga konektifitas wireless berupa Wi-fi 802.11ac, yang selain dapat dijadikan penghubung kedalam akses internet, sobat juga dapat menjadikannya sebagai fitur pindai data secara cepat antara perangkat yang sudah mendukung akan konektifitas tersebut.

Dan terakhir, menurut laman informasi yang kami dapatkan. Harga Resmi Xiaomi Redmi Note 3 bisa sobat dapatkan mulai dari 140 Dollar untuk versi 16 GB atau sekitar Rp.1,9 jutaan. Sedangkan versi 32 GB bisa didapatkan dengan 172 Dollar, yang bila dijadikan rupiah berkisar Rp.2,3 jutaan. Dimana untuk perkiraan harga resmi Xiaomi Redmi Note 3 terhadap rupiah diatas kami ikutkan dalam kurs $1 = Rp.13.600,- Bagiaman ? tertarik untuk memiliki salah satu dari kedua piliha yang diberikan oleh Xiaomi.

Bila tertarik, pada saat sekarang ini sobat harus bersabar terlebih dahulu. Dikarenakan, sampai dengan berita ini kami muat, belum ada kepastian akan kapan waktu peluncuran Xiaomi Redmi Note 3 secara global. Harapannya si, semoga saja generasi penerus dari Redmi Note 2 ini dengan cepat melenggang bebeas dinegri kita ini indonesia, yang tentunya dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 tidak berbeda jauh dengan apa yang diberikan di China. Kita tunggu saja informasi terbaru akan kedatanggannya, yang sobat deteknokers bisa dapatkan pada laman Detekno.


Advertisement