Inilah Spesifikasi Oppo A33 Resmi, Pengen Tau ?


Detekno.com – Diketahui perangkat smartphone terbaru versi entry-level dengan nama Oppo A33 sudah lama berdiam diri di badan sertifikasi TENAA. Hingga pada saat sekarang ini bulan November, seperti dilansir dari laman Official Oppo China. Menyatakan kalau perangkat satu ini telah resmi melenggang bebas dipasaran. Spesifikasi yang bisa dikatakan lumayan dikelasnya, membuat perangkat ponsel cerdas satu ini begitu ditunggu-tunggu oleh para penggemar Oppo.

Dan buat sobat deteknokers yang termasuk fans berat dari Oppo sudah bisa mulai mendapatkannya dengan banderol $235, harga Oppo A33 tersebut tidak lain dan tidak bukan mengikti apa yang dilabelkan oleh Oppo di china yang dihargai RMB 1.499, yang bila dijadikan kedalam rupiah, mencapai angka jual Rp.3,1 jutaan jika $1= Rp.13.600, cukup mahal juga yah sob ? Tapi tentunya hal itu sebanding dengan apa yang dipunya oleh Oppo A33.

Harga Oppo A33 | Sumber : GSMarena

Harga Oppo A33 | Sumber : GSMarena

Apalagi Spesifikasi Oppo A33 dibekali ruang pacu mumpuni dengan diperkuat adanya chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon410 SoC, yang dapat berlari sampai clock speed 1,2 GHz pada empat inti processor didalamnya. Selain itu, demi dapat memaksimalkan kinerja yang dihasilkan oleh smartphone dengan kode nama A33 ini, Oppo juga tak lupa mendampinginya dengan RAM sebesar 2GB, sehingga multitasking terasa lebih lancar tanpa tersendat.

Bermain game pun terasa lebih menyenangkan, dengan disediakannya kapasitas ruang simpan di sisi internal, yang nantinya bisa sobat deteknokers jejali hingga batas maksimal 16GB. Dimanan menurut kami sangatlah cukup untuk menampung game dalam jumlah banyak. Terlebih, pada bagian layar diperkuat panel seluas 5 inch berkemampuan resolusi 540 x 960 pixel atau setara qHD, yang akan menjadikan tampilan diatas layar terkesan jelas dan jernih.

Lalu pada segi fotografi, Spesifikasi Oppo A33 mengusung lensa kamera utama 8 MP, dan bagian depan 5 MP, yang keduanya bisa diandalkan dalam aktifitas jepret foto kualitas tinggi. Ditambah kamera depan yang bisa digolongkan ukuran besar, pastinya membuat deteknokers dapat mengabadikan setiap momen tanpa terlewat melalui foto selfi berkualitas. Dan untuk membuat hasil foto lebih menarik, Oppo juga tidak lupa menambahkan fitur-fitu unggulan, yang bisa menjadikan hasil foto maupun rekam video terlihat jelas serta tajam.

Sedangkan di bagian konektifitas, didapati Spesifikasi Oppo A33 telah mendukung akses internet 4G LTE, yang akan memberikan petualangan di dunia maya dengan sensasi lebih seru. Kemudian untuk konektifitas lainnya, ada port microUSB v2.0, GPS dengan A-GPS, dan Blutooth v4.0 dan wi-fi sebagai salah satu cadangan jaringan dikala sinyal provider sedang tidak bersahabat. Sementara untuk menjalankan semua sistemnya, tak hanya dijalankan pada pemrosesan data 64 Bit, yang membuatnya lebih responsive.

Review Oppo A33 | Sumber : GSMarena

Review Oppo A33 | Sumber : GSMarena

Android Lollipop v5.1 dijadikannya dasar dari sistem UI khas miliknya berupa ColorOS, yang sangat khas Oppo dan memperlihatkan ikon serta fitur menu berbeda, yang hanya bisa sobat temui pada smartphone dari Oppo saja. Kemudian pada penopang daya, Oppo A33 membekali diri dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh, yang memiliki daya tahan cukup lama dan bisa memberikan rentan pemakaian dalam waktu lama pada satu kali charger 100%.

Selanjutnya menyoal desain, membawa dimensi ukuran 142.7 x 71.1 x 7.55 mm, membuat perangkat ponsel cerdas terbaru dari Oppo ini memiliki bobot seberat 146 gramm, sehingga selain ringan, deteknokers bisa merasakan nyaman, serta memungkinkan para pengguna untuk menggunakan Oppo A33 dengan satu tangan secara mudah. Bagaimana ? tertarik untuk memilikinya ? dan jika iya, itu merupakan salah satu masalah yang ada pada saat ini, dimana belum diketahui apakah Oppo A33 bakal di jual secara global, atau hanya pada pangsa pasar china saja.

Karena sampai pada saat berita ini kami unggah, belum ada kejelasan apapun mengenai hal itu, Tapi tidak menutup kemungkinan, bila nantinya Oppo A33 juga bakal diluncurkan di negri kita ini. Kita tunggu saja kelaanjutan informasinya, yang semua itu bisa sobat dapatkan pada laman berita di Detekno.


Advertisement