Inilah Harga Obi Worldphone MV1, Usung OS Cyanogen OS + Ram 2GB

Banner

Detekno.com – Obi Worldphone kembali merilis smartphone terbaru untuk bersaing di segme entry-level, yaitu smartphone bernama Obi Worldphone MV1. Smartphone ini telah resmi diperkenalkan di Inggris, dan akan mulai dipasarkan dengan harga 99 Pounds atau sekitar Rp 1,6 Jutaan. Harganya cukup terjangkau, dan smartphone ini telah dilengkapi teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat saat browsing, streaming, dan bermain game online. Tak hanya itu, Obi Worldphone MV1 juga mengadopsi sistem operasi Cyanogen OS 12.11 berbasis Android Lollipop.

Obi Worldphone MV1

Obi Worldphone MV1

Spesifikasi Obi Worldphone MV1 semakin baik dengan hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz dan pengolahan grafis Adreno 304. Rupanya Obi juga menyediakan varian Android Lollipop 5.1 standar yang dipadukan dengan Ram 1GB serta memori internal 16GB. Sedangkan untuk varian Cyanogen OS telah dibekali Ram berkapasitas 2GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, Obi telah menyediakan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 64GB.

Baterai berkapasitas 2.500 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 16 Jam (2G) telah tertanam didalamnya. Baterai tersebut juga mampu dipakai memutar musik selama 28 Jam dan memutar video selama 8 Jam. Tak hanya itu, smartphone ini juga menawarkan kualitas audio lebih baik, karena sudah ada teknologi DTS Sound yang berguna untuk menjernihkan keluara suara ketika sobat memutar musik ataupun menonton film. Lalu ada pula kamera utama beresolusi 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel.

Obi menyediakan fitur LED Flash dan autofocus untuk mengoptimalkan kemampuan kamera smartphone ini. Kameranya juga mampu dipakai merekam video beresolusi Full HD [email protected], dan kabarnya telah mengadopsi sensor OV8865 dengan aperture berukuran f/2.2. Yang tak kalah menarik, Obi Worldphone MV1 juga dilengkapi fitur Dual Sim, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi® Direct, Bluetooth v4.1, port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS yang dimaksimalkan oleh teknologi A-GPS serta Glonass.

Salah satu kelebihan Obi Worldphone MV1 adalah memiliki desain premium dengan bodi berbahan polycarbonat yang di finishing dengan teknik UV coating dan smudge-free matte finish. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 145.6 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 8.95 mm. Bobotnya cukup ringan, karena beratnya cuma 149 gram. Kemudian untuk bagian layar, Obi Worldphone MV1 memiliki layar berteknologi Full Laminated IPS dengan bentang 5 inci serta resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Ukuran layarnya cukup besar, dan akan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan goresan dan tahan banting. Menariknya lagi, Obi membekalinya dengan teknologi Sunlight Display, sehingga layar tetap terlihat jernih ketika dioperasikan dibawah terik matahari. Nah itulah ulasan fitur dan spesifikasi Obi Worldphone MV1 yang kami lansir dari situs obiworldphone.com. Sebelumnya kami pernah mereview Obi SJ1.5 yang kabarnya akan segera di pasarkan di Indonesia, dan untuk melihat kelebihan serta kekurangannya, silahkan sobat lihat video diatas.


Advertisement