Inilah Harga Meizu Mix, Smartwatch Pertama Meizu

Detekno.com – Meizu akhirnya resmi memperkenalkan Smartwatch buatannya yang diberi nama “Meizu Mix”. Berbeda dengan smartwatch kebanyakan, Meizu Mix masih memakai layar analog atau bisa dikatakan mirip dengan jam tangan tradisional yang hanya menampilkan waktu saja. Walaupun begitu, Meizu Mix tetap bisa terhubung ke smartphone Android untuk menampilkan beragam informasi seputar aktivitas penggunanya. Selain itu, Meizu juga melengkapinya dengan LED Notification dan bisa bergetar otomatis apabila ada notifikasi yang masuk.

Harga Meizu Mix

Harga Meizu Mix

Meizu Mix juga dilengkapi baterai berkapasitas 270 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 240 hari. Inilah kelebihan Meizu Mix yang tak dimiliki Smartwatch berbasis Android Wear, karena baterainya sangat irit. Berbeda dengan Smartwatch Android Wear yang hanya bisa bertahan sehari atau dua hari saja. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth LE untuk terhubung ke smartphone Android melalui aplikasi khusus yang disediakan oleh Meizu.

Sangat disayangkan Meizu Mix belum mengadopsi sistem operasi Android Wear, sehingga kita tidak bisa mengganti tampilan antarmukanya. Untungnya smarwatch ini telah dilengkapi sensor giroskop 3-axis, accelerometer dan magnetometer, sehingga bisa diandalkan sebagai pelacak aktivitas ketika berolahraga ataupun fitness. Tak hanya itu, Smartwatch ini juga memiliki desain elegan dengan balutan bodi baja 316L dan layarnya akan dilindungi lapisan kaca Safir.

Meizu Mix berbentuk bulat dengan ukuran diameter 42mm. Desainnya terlihat mewah dengan dua pilihan warna yang terdiri dari hitam serta silver. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi kemampuan tahan air hingga kedalama 30 meter. Untuk talinya, Meizu menyediakan tiga pilihan model yang terdiri dari denim, kulit, serta stailess steel. Pada bagian samping Meizu Mix juga terlihat adanya 2 tombol yang kemungkinan di pakai untuk mengatur jam, dan sebagai tombol power.

Smartwatch Meizu Mix

Smartwatch Meizu Mix

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Meizu Mix akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2016. Harga Meizu Mix tergolong cukup terjangkau, karena untuk versi Denim akan dibanderol seharga USD$151 (Rp. 1.9 Jutaan), dan untuk versi kulit seharga USD$196 (Rp. 2.5 Jutaan). Lalu ada pula versi stailess steel yang dibanderol mencapai USD$226 (Rp. 2.9 Jutaan). Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membeli smartwatch pertama buatan Meizu tersebut ?


Advertisement