Inilah Harga Jam Samsung Gear S2 Platinum & Rose Gold


Detekno.com – Pada ajang CES 2016, Samsung memperkenalkan varian baru jam Samsung Gear S2, yaitu varian Platinum dan Rose Gold. Kedua varian ini memimiliki desain yang sama dengan Gear S2 Classic, hanya saja warnanya yang berbeda, dimana untuk warna warna Rose Gold dikhususkan untuk pengguna wanita, sedangkan warna Platinium untuk pengguna pria. Sayangnya harga jam Samsung Gear S2 tersebut dibandrol lebih mahal dibandingkan Gear S2 yang resmi dipasarkan di Indonesia. Pasalnya menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, sobat deteknokers harus membelinya dengan harga USD $520 atau setara Rp. 7.2 Jutaan.

Harga jam Samsung Gear S2 varian Platinum dan Gear S2 Rose Gold yang kami sampaikan diatas, merupakan harga pre-order salah satu retailer terbesar di Belanda, yaitu CoolBlue. Bisa saja harganya akan berbeda saat kedua varian ini diluncurkan di Indonesia. Pasalnya harga Gear S2 Classic di Indonesia sekitar Rp 4.5 Jutaan, dan Gear S2 Sporty sekitar Rp. 4 Jutaan. Walaupun harga jam Samsung Gear S2 varian terbaru lebih mahal, akan tetapi smarwatch ini menawarkan desain lebih elegan, dan tampilan luar lebih premium. Terutama untuk varian Rose Gold yang terlihat begitu feminim, sehingga cocok bagi pengguna wanita yang mengedepankan sisi fashion.

Harga Jam Samsung Gear S2 Platinum & Rose Gold

Samsung Gear S2 Platinum & Rose Gold

Ada begitu banyak kelebihan yang dimiliki jam Samsung Gear S2, dan salah satu yang paling menarik adalah hadirnya bezel memutar yang bisa kita gunakan sebagai navigasi ketika membuka sebuah menu ataupun fitur pada Gear S2. Selain itu, smarwatch ini juga dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan bertahan didalam air, sehingga sobat tak perlu khawatir membawa jam tangan pintar ini ketika keadaan hujan, ataupun saat berendam dikolam renang. Nah untuk spesifikasinya sendiri, jam Samsung Gear S2 telah ditenagai Ram 512 MB, Processor Dual Core 1.0 Ghz, dan memori internal 4GB.

Spesifikasi jam tangan pintar ini semakin sempurna dengan sistem operasi berbasis Tizen OS. Yah, Samsung memang tak memakai sistem operasi Android Wear, melainkan sistem operasi Tizen yang dikembangkan secara khusus untuk perangkat wearable device. Ekosistem aplikasi yang tersedia untuk Gear S2 mungkin tak sebanyak smartwatch berbasis Android Wear, seperti Motorola Moto 360, Huawei Watch, ataupun Asus ZenWatch. Namun kedepannya, pasti akan banyak sekali aplikasi berbasis Tizeon OS, seiring dengan populernya jam Samsung Gear S2.

Selain spesifikasi diatas, jam Samsung Gear S2 telah dilengkapi layar Super Amoled berukuran 1.2 Inci dengan bentuk Full Circular atau bundar yang memiliki resolusi 360 x 360 pixels. Bisa dikatakan, Gear S2 merupakan smartwatch dengan kualitas layar paling tajam saat ini, karena kerapatan layarnya mencapai 302 ppi, sehingga tampilan watch facenya akan lebih detail, dan hampir menyerupai tampilan jam tangan pada umumnya.  Bagaimana ?, apakah sobat deteknokers tertarik membeli salah satu varian terbaru dari Smartwatch Gear S2 ?


Advertisement