Inilah Harga Huawei Watch 2 Pro Berfitur eSIM

Detekno.com – Belum lama ini Huawei merilis smartphone flagship bernama Mate 10 dan Mate 10 Pro di China. Namun dilain kesempatan, Huawei menyelenggarakan sebuah event di Munich untuk memperkenalkan smartwatch terbarunya, yaitu Huawei Watch 2 Pro. Jam tangan pintar ini terlihat mirip dengan Huawei Watch 2 Classic. Namun bedanya, Watch 2 Pro sudah mendukung teknologi eSIM, sehingga bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G, 3G, dan 2G.

Huawei Watch 2 Pro

Huawei Watch 2 Pro

Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan NFC. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm MSM8909W Snapdragon Wear 2100 yang dipadukan dengan processor Quad Core 1.1 Ghz dan Ram berkapasitas 768 MB. Lalu ada pula memori internal 4GB dan sistem operasi Android Wear OS 2.0. Menariknya, Huawei Watch 2 Pro yang dipasarkan di China telah menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0 yang dikhsususkan untuk negera china, sehingga kita tidak akan menjumpai aplikasi buatan Google.

Untuk versi global pasti menggunakan Android Wear 2.0 versi murni yang mendukung Google Asistent dan beragam aplikasi buatan Google lainnya. Kemudian untuk segi desain, Huawei Watch 2 Pro dibalut material Stainless Steel 316L yang berpadu dengan stap berbahan kulit. Secara keseluruhan jam tangan pintar ini memiliki ukuran panjang 48.3 mm, lebar 45 mm, dan ketebalan 12.6 mm. Bobotnya cuma 64 gram, sehingga sangat nyaman digunakan dipergelangan tangan.

Huawei Watch 2 Pro juga dilengkapi kemampuan tahan air dan debu, karena telah mengantongi sertifikat IP68. Sedangkan untuk baterainya memiliki kapasitas 4.20 mAh dan dikalim bisa bertahan selama 48 Jam. Daya tahan baterainya tidak berbeda jauh dengan Smartwatch pada umumnya. Namun yang menarik dari smartphone ini adalah sudah mendukung fitur Fast Charing yang membuat pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat.

Huawei Watch 2 Pro telah di pasarkan di China melalui situs JD.com dengan harga ¥2588 ($390) atau setara Rp. 5.2 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan jam tangan pintar ini di Indonesia. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga harga Huawei Watch 2 Pro di Indonesia bisa lebih terjangkau.