Inilah Harga Elephone M3, Android 3 Jutaan Kamera 21MP

Banner

Detekno.com – Belum lama ini Elephone telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Elephone M3. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi tinggi, dan memiliki desain premium yang tak kalah keren dari smratphone high-end buatan vendor besar. Untuk desainnya sendiri, Elephone M3 telah dibalut material alumunium alloy dengan ukuran dimensi 155.2 x 77.6 x 9.2 mm, dan memiliki berat 155 gram. Sementara untuk layarnya, telah dibekali layar berbentang 5.5 inci dengan panel IPS Display beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Selain memiliki resolusi sangat tinggi, layar Elephone M3 juga dilengkapi teknologi 2.5D Curved Glass Screen dan dilapisi pelindung anti gores Scratch Resistant. Walaupun layarnya super canggih, namun sobat deteknokers tak perlu khawatir mengenai harga Elephone M3, pasalnya smartphone ini dipasarkan kurang dari 4 Juta Rupiah. Dibalik harganya yang kompetitif, Elephone memberikan dukungan spesfikasi hardware berkelas yang membuat performanya semakin powerfull. Dimana untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek Helio P10.

Smartphone Elephone M3

Smartphone Elephone M3 | Foto : Geekbuying.com

Chipset Mediatek Helio P10 kabarnya memiliki performa tak jauh berbeda dari Mediatek Helio X10, karena didalamnya sudah ada 8 inti processor dengan clock speed Octa Core 2.0 Ghz, dan didukung pengolahan grafis Mali-T860. Berbekal chipset generasi terbaru ini, pastinya performa Elephone M3 sanggup bertarung melawan smartphone di kelas menengah keatas yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Elephone M3. Terlebih smartphone ini juga dibekali Ram 3GB, dan didukung sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0 telah tersimpan didalam memori internal berkapasitas 32GB, dan apabila memori bawaan dianggap tak cukup, sobat bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Yang tak kalah menarik, Elephone M3 juga dilengkapi teknologi fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing belakang, serta mendukung teknologi 360° identify yang membuat sensor pemindai sidik hari tersebut menjadi sangat akurat, dan sangat cepat dalam memindai sidik jari pengguna Elephone M3.

Smartphone ini telah dibekali fungsionalitas Dual Sim, dan mendukung frekuensi jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, dan 2G. Selain itu, tersedia pula konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan USB-OTG. Namun yang paling menarik adalah hadirnya teknologi USB Type-C yang membuat pengisian daya dan transfer file dari komputer menjadi semakin cepat. Nah untuk urusan daya baterai, sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mah yang didukung fitur fast charging dengan output charger berdaya 9V, 2A.

Meskipun harga Elephone M3 cuma 3 Jutaan, namun untuk sektor kamera membuat kami geleng-geleng kepala. Soalnya Elephone membekali smartphone ini dengan kamera utama 21 Megapixel dengan sensor Sony IMX230 Exmor RS, dan didukung fitur Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash, dan aperture F/2.0. Sedangkan untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 8 Megapixel dengan mengandalkan sensor OmniVision OV8858 yang memiliki fitur Wide Ange 84 derajat agar pengguna Elephone M3 bisa berfoto selfie secara maksimal.

Spesifikasi Lengkap Elephone M3

  • Layar : IPS LCD,  5.5 Inci (1080 x 1920 pixels) + 2.5D Curved Glass Screen
  • Processor : Mediatek Helio P10, Octa Core 2.0 Ghz
  • Ram : 3 GB
  • GPU : Mali T860
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow 6.0
  • Memori : Internal 32 GB, Support MicroSD Up To 128GB
  • Kamera Depan : 8 Megapixel (OmniVision OV8858)
  • Kamera Belakang : 21 Megapixel (Sony IMX230 Exmor RS), Phase Detection Autofocus, Dual LED FLash
  • Konektivitas : Dual-SIM,  4G LTE, 3G HSDPA, Bluetooth, Wi-Fi, GPS
  • Baterai : Non-Removable Li-Ion 3.000 mah
  • Fitur : Fingerprint Sensor

Bisa dikatakan Elephone M3 merupakan smartphone termurah dengan kamera terbaik saat ini. Pasalnya masih jarang smartphone 2 Jutaan yang dibekali kamera secanggih ponsel ini. Nah kemudian soal harga, menurut informasi yang kami lansir dari geekbuying.com, harga Elephone M3 dibanderol sebesar USD$ 269.9 atau setara Rp. 3.7 Jutaan (USD1 = Rp. 13.800). Apabila melihat spesifikasi yang dibawanYa, bisa dibilang harga Elephone M3 tergolong kompetitif dan bisa bersaing melawan smartphone high end buatan vendor besar.


Advertisement