Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5 Beserta Mi5 Plus

Banner

Detekno.com – Kabar gembira bagi deteknokers yang menantikan kemunculan smartphone premium Xiaomi yaitu Xiaomi Mi5. Kabarnya, vendor smartphone asal China tersebut tidak hanya merilis versi regulernya saja, namun juga merilis versi jumbo bernama Xiaomi Mi5 Plus. Kedua smartphone ini tentu akan menarik perhatian penggila gadget diseluruh dunia, pasalnya Xiami memberikan spesifikasi gila-gilaan yang tergolong luar biasa.

Dikutip detekno.com dari GSM Arena, Xiaomi Mi5 akan mengadopsi layar seluas 5.2 inci dengan teknologi terbaru Gorilla Glass 2.5D, dan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Perpaduan teknologi layar tersebut, akan menghasilkan tepian layar sangat tipis, dan tentunya akan tahan dari segala jenis goresan. Kemungkinan besar, Xiaomi juga memberikan lapisan Gorilla Glass pada bagian belakang Xiaomi mi5, sama seperti yang mereka berikan pada Xiaomi Mi Note.

Desain Xiaomi Mi5 Plus Dari Tenna

Bocoran Desain Xiaomi Mi5 Plus Dari Tenna

Ada 2 kemungkinan Chipset yang dipakai Xiaomi Mi5, yaitu Snapdragon 810 atau Snapdragon  820. Namun untuk kapasitas Ram-nya, dapat dipastikan ponsel ini akan membawa Ram LPDDR4 berukuran 4 GB. Kemudian untuk segi baterai, smarphone ini akan dibekali baterai berukuran 3.000 mah dengan fitur pengisian baterai cepat. Sayangnya belum diketahui kapasitas memori internalnya, namun kemungkinan besar akan kembali dibagi menjadi 2 yaitu versi 16 GB dan 64 GB.

Sementara untuk versi Xiaomi Mi5 Plus, kabarnya akan dibekali  layar seluas 5.7 inci dengan resolusi Quad HD. Pada sebuah bocoran foto yang dirilis Tenna, terlihat bahwa desain Xiaomi Mi5 Plus tidak berbeda jauh dari Xiaomi Mi Note Pro yang sama-sama dibekali layar 5.7 inci. Namun menariknya, dapur pacu ponsel ini akan memakai processor Snapdragon 820, Ram 4GB LPDDR4 RAM, dan memori internal sebesar 64GB. Peformanya tentu jauh lebih cepat dari Mi Note Pro yang sebelumnya memakai processor Snapdragon 810.

Xiaomi Mi5 Plus kabarnya juga dibekali baterai berukuran 3.500 mah dan memiliki bentuk fisik dengan dimensi 55.1 x 77.6 x 6.95 mm, dan berat 160 gram. Tidak ketinggalan, sistem operasi Android Lollipop terbaru dengan antar muka Miui V6 akan menjadi kelebihan Xiaomi Mi5 Plus pada sisi softwarenya. Sementara untuk segi konektivitas, phablet 5.7 inci tersebut dibekali teknologgi LTE Cat9 berkecepatan 450 mbps, GPS berteknologi Glonass, Wifi, dan Blutooth V4.1.

Desain Xiaomi Mi5 Plus Dari Tenna

Tampak Samping Xiaomi Mi5 Plus Dari Tenna

Masih dari sumber yang sama, Tenna mengatakan kamera kedua seri Xiaomi Mi5 akan memiliki kamera depan 4 Megapixel, dan kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur OIS, Dual LED Flash, dan kemampuan merekam video beresolusi 4k. Pada bocoran sebelumnya, dikatakan bahwa kamera depan Mi5 akan mengadopsi lensa 13 Megapixel, dan kamera belakang 23 Megapixel, namun rupanya itu hanya sebatas rumor alias HOAK.

Rumor yang beredar mengungkapkan bahwa harga Xiaomi Mi5 akan dibanderol USD $386 atau sekitar 5 Juta Rupiah. Sementarau ntuk versi jumbonya (Mi5 Plus) akan dipasarkan jauh lebih mahal yaitu USD $600 atau sekitar 8 Juta Rupiah. Bagaimana apakah sobat deteknokers tertarik membeli salah satu dari kedua smartphone terbaik Xiaomi tersebut. Mari kita tunggu sampai kedunya dirilis kepasaran beberapa bulan mendatang.


Advertisement