Inilah Harga Asus ZenWatch 3, Mau Tau ?

Detekno.com – Sobat deteknokers tentunya masih ingat dengan perangkat aksesoris besutan asus, yang mana waktu itu Asus memperkenalkannya pada ajang IFA bulan september lalu, yakni Smartwatch generasi ketiga atau lebih tepatnya disebut sebagai Asus ZenWatch 3. Kini kabarnya seperti dilansir dari laman phonearena, smartwatch garapan asus tersebut tengah menunggu waktu perilisan, yang dikatakan pada laman tersebut, ZenWatch 3 rilis pada bulan depan (november), sayangnya mengenai kepastian tanggal tidak disebutkan secara jelas.

Akan tetapi mengenai harga Asus ZenWatch 3, disebut-sebut bakal dilepas mulai dari USD 229 atau bila kita jadikan kedalam nilai rupiah, sekitar Rp. 2.9 jutaan. Bagaimana menurut sobat akan harga itu ? mahal ? tapi tampaknya harga tersebut bisa dikatakan yang termurah di antara smartwatch branded lainnya, pasalnya apple saja membanderol smartwatch generasi terbarunya dengan USD 269, kemudian Moto 360 berada pada kisaran harga USD 299, dan yang terbaru dari huawei / Huawei Watch di jual dengan harga USD 349.

Harga Asus ZenWatch 3

Harga Asus ZenWatch 3

Meski menjadi sebagai yang termurah, bukan berarti ZenWatch 3 tidak memiliki fitur menarik, justru dirinya menyajikan sesuatu yang berbeda, bahkan bisa di bilang lebih fresh dari apa yang pernah dibuatnya, mulai dari desain, asus tidak lagi menggunakan desain mengkotak, melainkan dirinya justru mengubahnya dalam bentuk melingkar, dimana hal itu menunjukan sebuah kemewahan, apalagi dipadukan dengan warna-warna premium, membuat setiap pengguna nantinya terlihat berwibawa.

Selain itu, hal menarik lainnya yang terdapat pada ZenWatch 3, smartwatch satu ini di suguhkan dengan panel layar berdiameter 1.39 inch, dimana melalui layar yang dibawanya, asus mampu menyuguhkan resolusi 400 x 400 pixel, dengannya pengguna dapat melihat secara jelas apa saja yang ada di atas layar, termasuk saat melihat pesan singkat ataupun fitur lain didalamnya. Sementara itu, mengenai dapur pacu, asus mempercayakannya terhadap chipset Qualcomm Wear 2100, lengkap dengan RAM sebesar 512MB dan penyimpanan internal seluas 4GB.

Dengan bekal demikian, sudah barang tentu jam tangan pintar garapan asus dapat menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, sekalipun ada banyak aplikasi maupun fitur yang telah tertanam didalam tubuhnya. Kerennya lagi, harga Asus ZenWatch 3 tidak mempengaruhi akan keunggulan dirinya sebagai smartwatch, malah tercatat ZenWatch 3 telah mengantongi sertifikat IP67, yang memungkinkan pengguna tetap bisa menggunakannya waktu berada didalam air, dan untuk mencukupi kebutuhan daya, produsen asal Taiwan ini bekalkan baterai berkapasitas 340 mAh.