Inilah Hardcase Samsung Galaxy S8, Mau Tau

Detekno.com – Sudah banyak bocoran mengenai desain Samsung Galaxy S8, baik itu live photo ataupun hasil render. Nah kali ini giliran bocoran yang dikeluarkan perusahan hardcase asal Austrailia, UAG yang memeperlihatkan produknya membalut bodi Samsung Galaxy S8. Sesuai rumor yang beredar selama ini, UAG memperlihatkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang Galaxy S8. Sensor tersebut dibuat memanjang dan terletak pada bagian samping kamera utama.

Hardcase Samsung Galaxy S8

Hardcase Samsung Galaxy S8 | Foto : UAG

Berbeda dengan Samsung Galaxy S6 ataupun Galaxy S7, kamera Samsung Galaxy S8 terlihat datar dan disampingnya terpasang heart rate sensor dan LED Flash. Belum diketahui resolusi kameranya, namun yang pasti smartphone ini mengusung kamera beresolusi tinggi dengan kemampuan low light terbaik di kelasnya. Kemudian untuk bagian depan, terlihat adanya Iris Scanner yang terpasang di atas layar Galaxy S8. Lalu ada pula logo Samsung yang terpasang dibawah layar.

Menurut gsmarena.com, Samsung Galaxy S8 memiliki layar berukuran 5.8 inci dan mengusung layar lengkung dua sisi yang memiliki rasio 18:9. Sedangkan dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan Rmam berkapasitas 4GB atau 6GB. Lalu ada pula memori internal 64GB dan 128GB yang otomatis akan mempengaruhi harga Samsung Galaxy S8. Prediksi kami, smartphone ini juga memiliki slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan.

Tak hanya menawarkan performa powerfull, Samsung Galaxy S8 juga memiliki desain premium yang memadukan frame metal dengan casing belakang berlapis kaca. Layarnya mengadopsi teknologi Super Amoled Display dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, tersedia pula fitur Always On Display dan berbagai fitur yang siap mengoptimalkan kehebatan Samsung Galaxy S8, seperti Samsung Pay, Fast Charging, Iris Scanner, dan bodi tahan air serta debu. 

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S8 dibanderol sangat mahal. Pasalnya smartphone ini dipasarkan untuk bersaing di kelas premium. Bahkan kabar terbaru mengatakan harga Samsung Galaxy S8 akan dibanderol mulai USD$885 atau setara Rp. 11 Jutaan. Namun untuk membuktikannya kita harus bersabar, sampai smartphone ini dirilis resmi pada bulan Maret mendatang.