Inilah Fungsi Dual OIS Pada Samsung Galaxy Note 8

Detekno.com – Kegagalan Samsung pada seri Note 7, tampaknya membuat Samsung totalitas dalam membuat seri Note 8. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 8. Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Note 8 adalah dual optical image stabilizer (OIS) yang ditempatkan pada bagian kamera ganda belakangnya.

Dirangkun dari halaman Kompas Tekno, Lucky Sebastian dan Vlogger Ario Pratomo mengatakan bahwa OIS pada Galaxy Note 8 mempunyai fungsi untuk meredam getaran pada tangan si pengguna menjadikan hasil video ataupun foto telihat stabil. Perlu sobat deteknokers ingat bahwa, fitur OIS sebenarnya tidak mudah ditempatkan pada smartphone. Karena para vendor diharuskan merancang sebuah sistem motor dan kecepatan gerak OIS ini agar bisa menstabilkan getaran pada tangan.

Inilah Fungsi Dual OIS Pada Samsung Galaxy Note 8

Inilah Fungsi Dual OIS Pada Samsung Galaxy Note 8

Yang menjadikan fitur OIS pada kamera Galaxy Note 8 terlihat menarik adalah ke masing-masing kamera belakangnya sudah dibekali OIS. Ada 2 buah lensa yang digunakan oleh Note 8 pada bagian belakang yakni lensa wide berukuran 26 milimeter dan lensa telephoto 56 milimeter. Ario Pratomo juga mengatakan bahwa fitur ini sangat berguna sekali olehnya. Karena fitur OIS pada Note 8 ini membuat ia nyaman saat merekam sebuah video. Meskipun di zoom in ataupun zoom out, fitur ini tetap bekarja dan menstabilkan goyangan.

Yah jika melihat dari apa yang dilakukan oleh Samsung pada seri Note 8 ini. Memang tidak heran jika sesi pre order atau pemesanan Galaxy Note 8 lebih baik dari seri sebelumnya. Fitur OIS yang dibawanya itu juga dalam membantu saat sobat deteknokers merekam sebuah video timelapse, slow motion ataupun saat kamera dalam mode telephoto.

Samsung Galaxy Note 8 sudah tersedia di Indonesia dengan kisaran harga mencapai Rp 13 jutaan. Jika sobat deteknokers membelinya saat masa pre order maka sobat akan mendapatkan sebuah speaker AKG dari Harman Wireless Speaker secara cuma-cuma. Selain itu harga Samsung Galaxy Note 8 ini juga masih mendapatkan diskon. Kemungkinan untuk harga setelah masa pre order, akan lebih mahal dari masa pre order. Jadi buat sobat yang sudah memastikan untuk beli Note 8, jangan sampai ketinggalan pre order Galaxy Note 8 yang dimulai pada tanggal 8 September dan berakhir pada 18 September 2017.