Inilah Fitur dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5X, Cuma 3 Jutaan Loh !

Detekno.com – Tepat pada tanggal 26 Juli 2017, Xiaomi merilis smartphone terbarunya, yaitu “Xiaomi Mi 5x”. Smartphone ini hadir dengan segudan fitur baru yang siap memanjakan semua pecinta smartphone di seluruh dunia. Xiaomi Mi 5x juga dirilis bebarengan dengan peluncuran MIUI 9 yang hadir dengan membawa beragam peningkatan dan penambahan fitur yang akan mengoptimalkan performa Xiaomi Mi 5x. Salah satu fiturnya adalah Multi Window yang membuat kita bisa menjalankan dua aplikasi pada stu layar.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5x

Spesifikasi Xiaomi Mi 5x

Spesifikasi Xiaomi Mi 5x juga tak mengecewakan. Meski memakai chipset jadul, yaitu Qualcomm Snapdragon 625. Namun Mi 5x memiliki Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 3.080 mAh dan mendukung fitur Fast Charging. Chipset Snapdragon 625 dipilih karena didalamnya tertanam processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang dibuat dengan proses fabrikasi 14nm FinFet, sehinga memiliki konsumsi daya baterai lebih rendah.

Smartphone ini bisa bertahan dalam waktu sama lama ketika dipakai berfoto selfie dan merekam video. Menariknya, Xiaomi Mi 5x telah mengadopsi teknologi dual kamera dengan fitur mirip Xiaomi Mi6. Kedua kameranya memiliki resolusi 12 Megapixel yang terdiri dari lensa Wide Angle dan Telephoto yang memungkinkan kita mengambil foto dengan fitur 2x optical zoom, sehingga menghasilkan foto ngeblur atau bokeh yang setara kamera DSLR.

Kamera belakang Xiaomi Mi 5x juga memiliki fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 Megapixel. Sayangnya kamera utama smartphone ini belum bisa dilengkapi fitur OIS, namun sudah bisa digunakan merekam video beresolusi 4K. Nah untuk melihat hasil jepretan foto kamera Xiaomi Mi 5x, silahkan simak dibawah ini.

Hasil Kamera Xiaomi Mi 5x

Xiaomi Mi 5X juga memiliki kemampuan audio diatas rata-rata. Pasalnya smartphone ini telah dilengkapi teknologi DHS Audio Calibration Algorith dan Standalone audio amplifier. Selain itu, smartphone ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang untuk mengoptimalkan sistem keamanan semua data yang tersimpan didalamnya. Kemudian untuk sistem operasinya telah mengadopsi Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik antarmuka MIUI 9.

Smartphone ini juga memiliki desain sangat cantik yang dibalut bodi full metal dengan teknologi Anti-fingerprint coating dan memiliki garis antena belakang mirip iPhone 7. Adapun dimensinya memiliki ukuran panjang 155.4 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 7.3 mm. Sedangkan bobotnya seberat 165 gram. Wajar apabila cukup besar, karena kita akan mendapatkan layar 5.5 inci yang mengadopsi panel LTPS IPS LCD beresolusi 1080 x 1920 pixels.

Layarnya terlihat sangat jernih, sehingga memanjakan mata ketika menonton film ataupun bermain game. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia. Semoga harga Xiaomi Mi 5x di Indonesia sama murahnya dengan harga di China yang dibanderol RMB 1.499 atau setara 3 Juta Rupiah. Bagaimana, apakah sobat deteknokers tertarik membelinya, atau lebih memilih Xiaomi Mi6 yang kini bisa kita dapatkan dengan harga 5 Jutaan ?