Inilah Duo Ponsel Sharp Terbaru, Sharp Z2 dan Sharp MS1


Detekno.com – Baru-baru ini Sharp diketahui telah resmi memperkenalkan dua ponsel terbaru mereka yang dihadiarkan dengan segudan teknologi dan juga fitur mempuni didalamnya. Kedua ponsel tersebut adalah Sharp Z2 dan Sharp MS1 yang mana keduanya dihadiarkan dengan bandrol harga cukup mahal karena memang Sharp menjadikan ponsel ini sebagai untuk mengisi pasar ponsel disegmen menengah atas. Hadirnya dua ponsel terbaru ini kabarnnya baru akan dipasarkan untuk wilayah Asia Tenggara saja.

Sharp Z2

Sharp Z2

Meskipun dihadirkan dalam waktu yang sama, namun keduanya benar-benar mempunyai spesifikasi yang berbeda. Pasalnya untuk Sharp Z2 ia datang dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Sharp MS1. Hal ini karena penggunaan hardware yang dibawanya dimana Sharp mengadopsikan chipset MediaTek MT6797 yang menawarkan prosesor Deca Core didalamnya dengan konfigurasi Dual-A72 2.3GHz + Quad-A53 2.0GHz + Quad-A53 1.4GHz.

Kemudian untuk memperkuat kinerja yang akan diberikan, smartphone ini memiliki RAM berkapasitas 4GB dan juga mempunyai memori internal dengan kapasitas yang besar yakni 32GB dan kabarnya masih bisa diperluas menggunakan microSD Card. Tak hanya sampai disitu saja, dibandrolnya ponsel ini seharrga USD $399 atau Rp 5.2 Jutaan, menjadikan Sharp Z2 juga memiliki dukunga dua lensa kamera yang cukup berkelas yakni 16 Megapixels dengan usungan PDAF, dan LED Flash. Sementara bagian depannya memanfaatkan lensa beresolusi 8 Megapixels.

Ponsel dengan dimensi 153 x76 x 8.4 mm ini juga sudah diperkuat oleh bebeerpa kelebihan mulai dari penggunaan Bluetooth 4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, GPS, A-GPS dan microUSB 2.0 serta tentunya akses jaringan 4G LTE dan dual sim serta adanya penggunaan baterai berkapasitas 3000 mAh. Lalu untuk tampilannya ponsel Sharp Z2 ini didatangkan dengan menggunakan layar 5.5 inci berkualtaitas HD 720 x 1280 pixels dengan menggunakan panel LTPS Display yang diklaim jauh lebih jernih dan jelas dari tipe panel IPS.

Sharp MS1

Sharp MS1

Untuk ponsel Sharp MS1 yang juga datang dengan layar 5.5 inci kabarnya justru sudah mengadopsi teknologi layar lengkung 3D dan sudah mengusung lapisan Gorilla Glass. Adapun untuk performanya tak seperti seri Sharp Z2, ponsel ini didukung oleh chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor Octa Core 1.3 Ghz Cortex A53 dan RAM 3GB. Lalu untuk kebutuhan simpanannya sudah menawarkan memori berkapsitas 64GB. Adapun untuk kebutuhan fotografinya disertakan sebuah lensa berukuran 13 MP dikedua sisinya. Lalu ada pula akses jaringan 4G LTE dan sebuah baterai 2.600 mAh. Kedua ponsel diatas menggunakan sistem operasi Android marshmallow, dan dikutip dari laman phoneradar.com seri Sharp MS1 ini dijual seharga USD $299 (Rp 3.9 Jutaan).


Advertisement