Inilah Dua Smartphone Philips Terbaru


Detekno.com – Kabar terbaru datang dari pabrikan ponsel Philips yang kini akan segera merilis smartphone philips terbaru. Seperti di lansir dari laman Phones Review (13/08/2015), tak tanggung-tanggung Philips yang sudah hampir lama tak merilis ponsel pintar, kini langsung menghadirkan 2 smartphone philips terbarunya yakni Philips Xenium I908 dan Philips S309.

Sebagai mana di tuliskan, seri pertama Philips yakni Philips S309 yang akan menjadi smartphone murah guna menyasar pasar di segmen low end akan mengusung teknologi layar seluas 4 inch dengan di bekali resolusi 480 x 800 pixels yang hanya mengandalkan panel TFT capacitive touchscreen display sehingga belum akan maksimal ketika penggunanya menggunakan smartphone ini untuk memutar film dan video.

Philips S309

Philips S309 (Foto : phonesreview.co.uk)

Begitu pun pada sektor performanya, Philips hanya menydiakan tenaga atau dapur pacu berupa prosesor dual core dan hanya memiliki kecepatan 1 GHz serta hanya mendapat dukungan dari sisi Ram seluas 512 MB. Dengan harganya yang cukup murah membuat Philips juga hanya menyediakan kapasitas internal memory seluas 4GB.

Meskipun tergolong kapasitas yang kecil, namun untungnya dari kabar tersebut Philis tetap menyertakan teknologi microSD sebagai penyuplai ruang simpan pada smartphone Philips S309 ini. Sementara untuk urusan kameranya, Philips memberikan lensa berukuran 5 MP pada bagian belakang dan kamera berteknologi VGA pada kamera depannya, dan di yakini Philips memberikan juga fitur dual sim dan sebuah kapasitas baterai 1.600 mAh.

Kemudian, untuk smartphone keduanya yakni Philips Xenium I908 yang memiliki spesfikasi lebih baik dari Philips S309 akan membawa bentang layar seluas 5.0 inch bersama dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, namun belum di ketahui jenis atau panel apa yang akan di gunakan pada ponsel ini.

Meskipun di lihat dari sisi harga ponsel ini jauh lebih mahal, namun nyatanya Philips Xenium I908 tetap masih di pasarkan untuk segmen pasar di kelas mid-range. Ini terlihat dari spesifikasi yang akan di usungnya, spesifikasi tersebut meliputi prosesor MediaTek MT6592 berkecepatan Octa core dengan clock speed 1.7 GHz yang akan di padukan bersama Ram 2GB dan juga internal memori seluas 16 GB.

Philips Xenium I908

Philips Xenium I908 (Foto : phonesreview.co.uk)

Menariknya hampir sama dengan versi S309, pada smartphone philips terbaru seri Xenium I908 ini pengguna juga di pastikan akan dapat memperluas ruang simpannya karena tersedia fitur microSD. Dan untuk aktifitas pemoptretannya, ponsel ini sudah membawa teknologi sensor kamera beresolusi 13 MP di sisi belakang dan sensor kamera beresolusi 5 MP di bagian depannya.

Harga yang sedikit lebih mahal tersebut pun juga membuat ponsel ini datang dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni sekitar 3.000 mAh dan akan berjalan pada OS Android KitKat dengan memiliki kemampuan koneksi 3G dan fitur dual SIM.

Dari kabar yang di tulis Phones Review tersebut, di katakan dua smartphone Philips terbarunya kini tengah di atur untuk mulai di jual di India dengan bandrol yang cukup terjangkau yakni Rs. 4.999 atau setara dengan Rp 1 juta rupiah untuk versi Philips S309 dengan varian warna Hitam dan Merah, dan Rs. 11.799 atau setara Rp 2.5 juta rupiah untuk versi Philips Xenium I908 dengan pilihan warna Hitam dan Putih.


Advertisement