Inilah Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Via GFXBench

Detekno.com – Xiaomi Mi 6 akan dirilis dalam waktu dekat ini. Bocoran spesifikasinya telah beredar di dunia maya, dan kali ini giliran bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 6 yang terungkap melalui database GFXBench. Pada bocoran tersebut terlihat layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dijamin mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual yang memukau. Pasalnya layar tersebut memiliki kerapatan pixel melebihi 400 ppi.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Via GFXBench

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6 Via GFXBench

Sistem operasi Android Nougat 7.1.1 akan menjadi bagian dari Xiaomi Mi 6 dan dipercantik antarmuka MIUI 8 yang selama ini menjadi andalan Xiaomi dalam memberikan user interface lebih atraktif pada setiap pengguna smartphone buatannya. Kemudian untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 6 terlihat memiliki dua varian memori berbeda, yaitu versi Ram 4GB dan Ram 6GB. Memori internal yang dimilikinya juga berbeda, karena tersedia varian 64GB dan 128GB.

Sudah pasti varian Ram 6GB akan berpadu dengan memori internal 128GB, sehingga mampu mengoptimalkan performa Xiaomi Mi6 menjadi jauh lebih cepat. Selain itu, tersedia pula chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang terbagi dalam dua versi. Untuk varian Ram 4GB kemungkinan memiliki kecepatan processor Octa Core 2.2 Ghz. Sedangkan varian Ram 6GB ditenagai chipset Snapdragon 835 dengan processor berkecpatan Octa Core 2.4 Ghz. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 540 sebagai pengolahan grafisnya.

Nah yang paling menarik, Xiaomi Mi 6 dikabarkan memiliki kamera depan 8 Megapixel yang nantinya bisa merekam video beresolusi Ultra HD (4K). Kemungkinan besar smartphone ini mengadopsi teknologi Ultrapixel, sehingga kamera depannya mampu merekam video 4K. Kemudian untuk bagian belakang, Xiaomi Mi 6 memiliki kamera 12 Megapixel yang sama-sama bisa merekam video 4K. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus, Face Detection, LED Flash, dan Touch Focus.

Pada database GFXBench tersebut, Xiaomi Mi 6 terlihat memakai kode seri Xiaomi Sagit. Spesifikasinya benar-benar memukau, namun akan diimbangi dengan harga jual yang murah. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Mi 6 dikabarkan dijual dengan harga USD$289 atau setara Rp. 3.8 Jutaan untuk versi Ram 4GB dan Internal 64GB. Sedangkan harga Xiaomi Mi 6 Ram 6GB dan Internal 128GB dibanderol USD$391 atau setara dengan Rp. 5.2 Jutaan.