Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016)


Detekno.com – Samsung Galaxy J5 (2016) sedang dipersiapkan Samsung untuk meneruskan kesuksesan Galaxy J5 generasi pertama yang sukses besar menarik minat masyarakat Indonesia dikelas menengah kebawah. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com (19/01/2016), spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) sudah terkuak melalui situs bechmark gfxbench dengan memperlihatkan hadirnya layar berukuran 5.2 inci beresolusi HD 1280 X 720 pixels dan telah mendukung 5 titik sentuhan multitouch.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) | Sumber : gfxbench.com

Kualitas layarnya akan meningkat menjadi lebih baik, pasalnya untuk Galaxy J5 generasi pertama hanya mendukung 2 titik sentuhan layar. Selain itu, kemungkinan Samsung Galaxy J5 (2016) akan kembali mengusung teknologi Super Amoled Display yang terbukti mengoptimalkan tampilan layar agar mampu menghasilkan perpaduan warna natural yang terlihat lebih realistis. Agar sektor grafisnya semakin memukau, kabarnya ponsel ini kembali mengusung Chipset Snapdragon 410 yang dipadukan pengolahan grafis Adreno 306.

Tidak ada perubahan chipset pada smartphone ini, sehingga otomatis Samsung Galaxy J5 (2016) akan kembali dilengkapi processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 dengan desain arsitektur 64-Bit. Namun untuk kapasitas memorinya akan meningkat cukup signifikan, dimana akan disediakan Ram 2GB dan memori internal 16GB yang pastinya bisa kita upgrade melalau slot microSD. Sebagai pembanding, Galaxy J5 generasi pertama yang dirilis di Indonesia hanya dibekali Ram 1.5GB dan internal 16GB.

Kemudian untuk kameranya, akan dibekali kamera utama 12 Megapixel atau 13 Megapixel dengan kemampuan merekam video Full HD (1080 x 1920 pixels), serta didukung beberapa fitur, seperti autofocus, face detection, led flash, HDR, dan touch focus. Sedangkan untuk bagian depan, akan terpasang lensa kamera 5 Megapixel dilengkapi fitur video recording Full HD. Kemungkinan Samsung kembali meletakan LED Flash pada bagian depan Samsung Galaxy J5 (2016), karena fitur tersebut merupakan daya tarik utama seri ini.

Yah, hadirnya LED Flash pada sisi depan Galaxy J5 menjadi kelebihan smartphone ini, karena terbukti mampu menarik minat masyarakat Indonesia yang hobi berfoto selfie. Sayangnya spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) diatas, tidak menunjukan adanya perubahan resolusi kamera. Namun tak menutup kemungkinan Samsung merubah sensor lensa tersebut agar bisa menghasilkan foto berkualitas lebih baik.

Pada bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) dari gfxbench.com juga terlihat adanya sensor accelerometer, proximitry, dan sayangnya tidak ada sensor gyroscape, dan compass. Selain itu, smartphone ini juga didukung Wi-Fi, Bluetooh, GPS, dan NFC. Sedangkan untuk urusan konektivitas internet, sudah pasti Samsung akan membekali ponsel ini dengan teknologi 4G LTE, dan kemungkinan kembali mendukung fitur Dual Sim.

Semoga saja harga Samsung Galaxy J5 (2016) tidak akan berbeda jauh dari Galaxy J5 generasi pertama, karena hanya ada sedikit peningkatan spesifikasi yang dibawanya, seperti peningkatan Ram menjadi 2GB, dan perubahan ukuran layar dari sebelumnya 5 inci menjadi 5.2 inci. Namun untuk membuktikan kebenaran spesfikasi diatas, lebih baik kita menunggu sampai smartphone ini dirilis kepasaran secara resmi.


Advertisement