Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On


Detekno.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On akhirnya terkuak lewat sebuah informasi yang detekno lansir dari Sammobile (27/08/2015). Pada informasi tersebut, disebutkan bahwa Galaxy Grand On kemungkinkan akan dirilis bebarengan dengan seri Galaxy O yang lain, yaitu Galaxy Mega 2 On. Kedunya memang diproyeksikan sebagai lineup terbaru untuk mengisi segmen pasar menengah kebawah, sama halnya dengan seri Galaxy Grand dan Galaxy Mega sebelumnya.

Smartphone Samsung Galaxy Grand On yang memiliki kode seri SM-G550 tersebut, kabarya akan dilengkapi layar HD (720 x 1280 pixels) seluas 5 inchi. Resolusi layarnya jauh lebih baik dibandingkan Galaxy Grand Prime yang masih memakai layar 5 Inchi beresolusi qHD (540 x 960 pixels). Alhasil ketajaman layar keduanya akan cukup berbeda, pasalnya Galaxy Grand One memiliki kerapatan layar lebih tinggi mencapai -267 pixel per inchi.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On

Pada bagian dapur pacunya, Galaxy Grand On akan ditenagai chipset Samsung Exynos 3475 dengan kecepatan processor Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, smartphone ini juga mengandalkan Ram sebesar 1GB dan pengolahan grafis Mali-T720. Apabila bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Grand On tersebut terbukti benar, maka kemungkinan peforma ponsel ini tidak akan jauh berbeda dengan Samsung Galaxy J2 yang sama-sama dibekali Chipset Exynos 3475.

Berbekal layar 5 inchi dengan paparan resolusi cukup besar, tentunya Galaxy Grand On akan mampu meneruskan kesuksesan Samsung Galaxy Grand Prime yang terlebih dahulu dirilis satu tahun yang lalu. Menariknya, Galaxy Grand On dibekali kamera yang sama seperti Grand Prime, yakni kamera selfie 5 Megapixel dan kamera utama 8 Megapixel yang dibekali kemampuan autofocus, LED Flash, dan sudah bisa dipakai merekam video Full HD 1080p.

Sayangnya tampilan luar Samsung Galaxy Grand On akan lebih tebal, pasalnya ponsel ini memiliki dimensi bodi berukuran 142×71.9×8.5 mm dan beratnya sekitar 140 gram. Dibalik body tersebut, Samsung telah menyertakan baterai berkapasitas 2.600 mah yang notabennya juga dimiliki Galaxy Grand generasi sebelumnya. Walaupun ukurannya sama, namun daya tahan baterainya tidak akan sama, karena keduanya memakai jenis chipset dan processr yang berbeda.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand On pada sisi software, akan diperkuat oleh sistem operasi Android Lollipop V5.1 dengan tampilan antar muka TouchWiz UI terbaru. Perpaduan komponen hardware dan software yang dipakai ponsel ini, pastinya membuat performa Galaxy Grand On akan sangat responsif dan cepat. Namun untuk membuktikan kehebatan ponsel ini, sobat deteknokers harus sabar menunggu sampai penerus Samsung Galaxy Grand Prime tersebut dirilis kepasaran.


Advertisement