Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) Via AnTuTu

Banner

Detekno.com – Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) kembali tersebesar luas di duni maya. Setelah sebelumnya muncul pada database GFXbench, kali ini giliran AnTuTu yang mengungkap spesifikasi smartphone ini. Pada bocoran yang dkeluarkan GFXBench dijelaskan bahwa smartphone ini memiliki layar berukuran 5.2 inci. Namun berkaca dari Galaxy A8 generasi pertama dan bocoran yang diungkap Zauba, kemungkinan Samsung Galaxy A8 (2016) kembali mengandalkan layar 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Spesifikasi Samsung A8 (2016) Via AnTuTu

Spesifikasi Samsung A8 (2016) Via AnTuTu

Pada database AnTutu yang kami lansir dari gsmarena.com, terlihat adanya Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercaya sebagai sistem operasi smartphone ini. Kemudian untuk Dapur pacunya akan ditenagai chipset Samsung Exynos 7420 yang dipadukan dengan GPU Mali-T760. Selain itu, tersedia pula Ram 3GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Spesifikasi yang dimilikinya memang sangat tinggi, dan dipastikan mampu menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Terlebih, smartphone ini akan ditenagai processor delapan inti berarsitektur 64-Bit.

Seperti yang sobat lihat diatas, Samsung Galaxy A8 (2016) dikatakan memiliki kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Namun kami yakni bocoran tersebut salah, karena pada bocoran GFBench terungkap bahwa smartphone ini mengusung kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur autofocus, face detection, LED Flash, dan HDR. Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy A8 (2016) mengandalkan kamera 5 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan selfie dan video call penggunanya.

Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A8 (2016) memiliki bodi berdimensi 156.5 x 77.5 x 7.3 mm. Bodinya akan dibalut material full metal dan dibagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi dengan sensor sidik jari. Yah, smartphone ini memang dipersiapkan untuk mengisi segmen mengengah keatas, sehingga spesifikasinya cukup tinggi dan memiliki fitur sangat lengkap. Bahkan desainnya akan terlihat premium dengan balutan material metal yang diracang sangat tipis.

Spesifikasi Samsung A8 (2016) Via AnTuTu

Spesifikasi Samsung A8 (2016) Via GFXBench

Performanya tentu akan meningkat secara drastis dibandingkan Galaxy A8 terdahulu yang memakai Ram 2GB, Internal 32GB, dan chipset Snapdragon 615. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai smartphone ini, namun kemungkinan tidak berbeda jauh dengan baterai Galaxy A8 terdahulu yang memiliki kapasitas 3.050 mAh. Mari kita tunggu kehadirannya dalam waktu dekat ini, dan semoga spesifikasinya sesuai harapan kita semua. Amin.


Advertisement