Inilah Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2017)

Detekno.com – Samsung Galaxy A5 (2017) segera dirilis. Bocoran demi bocoran telah beredar di dunia maya dan kali ini giliran bocoran desain Samsung Galaxy A5 (2017) yang memperlihatkan empat pilihan warna, terdiri dari pink, hitam, biru, dan warna emas. Desainnya terlihat menawan dengan bezel layar yang tipis. Pada bagian depan juga terlihat tombol fisik home yang dipastikan akan terintegrasi pada sensor sidik jari.

Desain Samsung Galaxy A5 (2017)

Desain Samsung Galaxy A5 (2017) | Foto : Slashleak.com

Smartphone ini dikabarkan memiliki dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.8. Menurut gsmarena.com, Samsung Galaxy A5 (2017) mengusung layar 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Berkaca dari Galaxy A Series lainnya, smartphone ini mengadopsi panel Super Amoled Display yang menampilkan berbagai maca konten dengan kualitas grafis realistis dan terlihat sangat tajam. Tak hanya itu, Samsung Galaxy A5 (2017) juga menawarkan peningkatan spesifikasi pada bagian kamera dan dapur pacu yang terpasang didalamnya.

Samsung dikabarkan mempersenjatai smartphone ini dengan chipset Samsung Exynos 7880 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.9 Ghz dan Ram 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Tak ketinggalan baterai berkapasitas 3.000 mAh telah dipersiapkan sebagai asupan daya smartphone ini. Performanya jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya yang mengandalkan chipset Exynos 7580 Octa dan Ram berkapasitas 2GB.

Tak hanya meningkatkan sektor hardware, smartphone ini juga dilengkapi kamera beresolusi tinggi yang tertanam pada bagian depan serta belakang. Kabarnya, Samsung melengkapinya dengan kamera belakang 16 Megapixel yang kemungkinan disempurnakan oleh fitur OIS, LED Flash, dan Autofocus layaknya Samsung Galaxy A5 (2016). Nah yang paling menarik, kabarnya Samsung membekali smartphone ini dengan kamera depan 16 Megapixel, sehingga semakin mumpuni ketika dipakai berfoto selfie dan mengakses video call.

Kemudian untuk bagian software,  smartphone ini akan berjalan pada sistem  operasi Android Marshmallow. Dengan semua kecanggihan teknologi yang dimilikinya, wajar apabila harga Samsung Galaxy A5 (2017) dibanderol sangat mahal. Kabarnya smartphone ini akan dirilis pada pertengahan Januari 2017 dan dipasarkan dengan harga USD$388 atau setara Rp. 5.2 Jutaan.