Inilah Bocoran Spesifikasi Nexus Sailfish Via GFXBench


Detekno.com – Spesifikasi Nexus Sailfish kembali terkuak, dan kali ini giliran database GFXBench yang memberikan informasi seputar spesifikasi smartphone Google Nexus terbaru tersebut. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, Nexus Sailfish akan dilengkapi layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat tajam, karena kepadatan layarnya mencapai 441, dan kemungkinan akan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 ataupun Gorilla Glass 5.

Bocoran Spesifikasi Nexus Sailfish Via GFXBench

Bocoran Spesifikasi Nexus Sailfish Via GFXBench

Spesifikasi Nexus Sailfish akan lebih canggih dibandingkan Nexus 5P. Pasalnya smartphone ini akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpadu dengan GPU Adreno 530, serta processor Quad Core berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Pada bocoran spesfikasi diatas juga terlihat Ram berkapasitas 4GB serta memori internal berkukuran 32GB. Namun kemungkinan smartphone ini tak dilengkapi slot memori ekternal, karena Google tak pernah melengkapi seri Nexus dengan microSD.

Melihat seri Nexus sebelumnya, kemungkinan akan tersedia varian lain dengan memori internal berukuran lebih besar. Namun untuk saat ini, hanya tersedia bocoran spesifikasi Nexus Sailfish dengan memori internal 32GB. Yang tak kalah menarik, smartphone ini akan langsung mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0, dan dipastikan akan selalu mendapatkan update sistem operasi setiap tahunnya. Inilah salah satu kelebih smartphone Google Nexus, karena selalu menjadi yang terdepan ketika Google merilis sistem operasi Android terbaru.

Kemudian untuk sektor fotografi, spesifikasi Google Nexus Sailfish akan dipersenjatai kamera belakang beresolusi 12 Megapixel yang nantinya bisa dipakai merekam video hingga resolusi 4K, serta dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti Autofocus, LED Flash, dan kemungkinan akan mengadopsi teknologi OIS. Lalu ada pula kamera depan beresolusi 8 Megapixel untuk mempermudah penggunanya berfoto selfie ataupun video call.

Walaupun tak tertulis adanya fitur Fingerprint Sensor, namun kami yakin smartphone ini akan memilikinya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE, dan memiliki satu buah slot sim card. Lalu ada pula fitur pendukung, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Nah itulah bocoran spesifikasi Nexus Sailfish yang dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat ini. Mari kita tunggu kedatangannya, dan semoga smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia. Amin.


Advertisement