Inilah Bocoran Desain dan Spesifikasi Nokia 8 Terbaru

Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul informasi mengenai modul dual kamera yang dipakai Nokia 8, kali ini giliran sebuah informasi yang memperlihatkan secara detail spesifikasi dan desain Nokia 8. Di lansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan dirilis pada tanggal 31 Juli 2017. Spesifikasi yang dimilikinya sangat tinggi, karena Nokia 8 dipasarkan untuk mengisi segmen premium dan bersaingan melawan smartphone flagship buatan Samsung, Apple, dll.

Bocoran Desain Nokia 8

Bocoran Desain Nokia 8

Kabarnya Nokia 8 memiliki layar berukuran 5.3 inci dengan resolusi 2.560 x 1440 pixels. Resolusinya sangat tinggi dan kemungkinan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass generasi terbaru. Sayangnya Nokia tak berinovasi dalam menghadirkan layar bezel-less, seperti yang dilakukan LG serta Samsung. Alhasil tampilan fisiknya terlihat standar dan memiliki tombol homne yang terintegrasi pada fingerprint sensor serta tombol capacitive di sampingnya.

Pada foto render yang diunggah akun twitter Evan Blass (@evleaks) juga terlihat modul dual kamera yang menjadi andalan Nokia 8. Kabarnya smartphone ini akan memakai dua kamera beresolusi 13 Megapixel dengan teknologi Carl Zeiss optics. Sebelumnya Nokia juga memakai Zeiss optics pada beberapa smartphone miliknya, seperti Nokia 808 PureView dan Lumia 1020. Kualitas fotografinya pasti mengagumkan, karena smartphone ini diciptakan bagi konsumen yang menyukai dunia fotografi.

Lebih hebatnya lagi, Nokia 8 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan Ram 4GB atau 6GB. Smartphone ini juga menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang membuat performanya semakn cepat dan stabi. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai Nokia 8. Kami yakin smartphone ini memiliki baterai berkapasitas besar, karena mengusung layar Quad HD yang otomatis membutuhkan daya energi sangat besar.

Sedikitnya smartphone ini akan tersedia dalam empat varian warna, yaitu blue, “steel”, gold/blue, dan gold/copper. Sedangkan untuk harganya, Nokia 8 dikabarkan dibanderol sekitar €600 atau setara Rp. 9.1 Jutaan. Harga yang cukup mahal, namun setara dengan teknologi dan spesifikasi yang dimilikinya. Mari kita sama-sama menantikan kehaadiran Nokia 8 pada tanggal 31 Juli mendatang, dan semoga Nokia langsung merilisnya di Indonesia, seperti Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 yang dikabarkan akan segera hadir resmi di Indonesia