Inikah Wujud Desain Samsung Galaxy S7 Active ?

Banner

Detekno.com – Setiap tahunnya Samsung merilis smartphone tahan banting yang dikhususkan untuk kegitan outdoor. Nah ditahun 2016, kabarnya Samsung sedang mempersiapkan smartphone terbaru bernama Samsung Galaxy S7 Active. Smartphone ini akan meneruskan kesuksesan Galaxy S6 Active yang memiliki kemampuan untuk bertahan didalam air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Kemapuan tersebut tak lepas dari sertifikas IP68 yang dimilikinya, sehingga sangat cocok sebagai smartphone outdoor untuk berbagai kegiatan diluar ruangan.

Desain Samsung Galaxy S7 Active

Desain Samsung Galaxy S7 Active | Foto : samsungvn.com

Kehadiran Samsung Galaxy S7 Active telah terkuak melalui bocoran gambar yang dirilis forum samsungvn.com. Pada gambar tersebut terlihat casing berlapis karet yang dipadukan frame berbahan metal, sehingga smartphone ini mampu bertahan dari goncangan dan benturan. Selain itu, Galaxy S7 Active akan mengusung teknologi bestandard militer (MIL-STD-810G) yang membuatnya mampu bertahan pada kondisi ektrim. Tak ketinggalan, sertifikat IP68 juga dimilikinya, sehingga sobat bisa membawanya berenang ataupun hujan-hujanan.

Untuk spesifikasi hardwarenya sendiri, kabarnya Samsun Galaxy S7 Active akan mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan Ram 4GB. Sedangkan untuk layarnya, akan mengusung layar Super Amoled yang dibentangkan seluas 5.1 inci dan memiliki resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixel. Jadi bisa dikatakan, spesifikasi Galaxy S7 Active akan sama dengan spesifikasi yang dimiliki Galaxy S7 Edge ataupun Flat, sehingga performanya akan sangat cepat, dan memiliki tampilan layar sangat jernih serta memiliki pelindung antigores.

Berkaca dari Galaxy S6 Active yang memiliki spesifikasi kamera sama persis dengan Galaxy S6 versi reguler, maka kemungkinan Samsung Galaxy S7 Active juga memiliki kamera sama canggihnya dengan Galaxy S7 versi reguler. Dimana akan tertanam kamera 12 Megapixel yang memiliki besaran Aperture F/1.7 dan teknologi Dual Pixel yang dipadukan dengan fitur OIS, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, akan mengandalkan lensa kamera beresolusi 5 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call.

Dengan dukungan spesifikasi hardware sangat tinggi, dan kemampuan untuk bertahan dari kondisi ektrim, tentunya Samsung Galaxy S7 Edge sangat cocok bagi sobat deteknokers yang hobi berpetualang ke alam liar, dan membutuhkan perangkat komunikasi canggih untuk menikmati konten multimedia maupun berbagai konten mobile lainnya. Terlebih smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE, sehingga semua konten di dunia maya bisa diakes secara cepat. Kemungkinan smartphone ini hanya tersedia untuk pasar Amerika, karena pada casing belakangnya terlihat logo AT&T.Desain Samsung Galaxy S7 Active

Desain Samsung Galaxy S7 Active

Desain Galaxy S7 Active | Foto : samsungvn.com

Seperti yang sobat lihat pada gambar di atas, tampilan casing belakang Galaxy S7 Active memiliki motif loren-loreng, layaknya perangkat militer. Kemudian pada bagian depan, telah terpasang tiga tombol fisik yang terdiri dari recent, back, dan tombol home. Kemungkinan tombol home Galaxy S7 Active sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari (Fingeprint Sensor), sehingga mampu menjaga keamanan data dan privacy pengguna Galaxy S7 Active. Sayangnya belum diketahui tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy S7 Active. Kemungkinan akan dirilis pada bulan Juni 2016, seperti sirklus perilisan Galaxy S6 Active.


Advertisement