Inikah Spesifikasi ZenFone 3 Series “Z1012D” & “Z010DD” ?

Detekno.com – Tahun lalu Asus merilis banyak sekali seri Zenfone 2, dan kemungkinan hal sama juga menjadi strategi Asus dalam merilis Asus Zenfone 3 ditahun 2016. Sejauh ini kabarnya Zenfone 3 akan dirilis pada bulan Mei atau Juni, sehingga sobat deteknokers harus menunggu lebih lama apabila tertarik membeli suksesor Zenfone 2 ini. Menariknya, belum lama ini telah muncul bocoran spesifikasi dua seri smartphone Asus Zenfone 3 melalui situs benchmark gfxbench.com, yakni seri Asus Z010DD, dan Asus Z1012D.

Spesifikasi Asus Z010DD

Spesifikasi Asus Z010DD | Sumber : gfxbench.com

Untuk Zenfone 3 seri Asus Z1012D, kabarnya akan dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan menampilkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan tampilan antarmuka Asus ZenUI. Ukuran layar tersebut sama besarnya dengan seri Zenfone 2, namun untuk dapur pacunya akan mengandalkan Ram 3GB yang diperkuat processor Hexa Core 1.7 Ghz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 510, dan dibekali memori internal mencapai 32GB. Sayangnya untuk seri seri Asus Z012 belum diketahui resolusi kameranya.

Selanjutnya untuk seri Asus Z010DD, konon katanya akan dipersenjatai processor Qualcomm Snapdragon 615 dengan kecepatan Octa Core 64-Bit, serta dibekali GPU Adreno 405. Selain itu, Smarphone Asus Zenfone 3 seri ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memori internal mencapai 32GB. Kemudian untuk sektor kamera, kabarnya akan dibekali kamera utama 12 Megapixel atau 13 Megapixel yang diperkuat fitur autofocus, led flash, HDR, Face Detection, dan Touch Focus. Sementara untuk bagian depan, sudah ada lensa berkekuatan 5 Megapixel.

Yang tak kalah menarik, Asus Z010DD kabarnya akan datang dengan layar sentuh berukuran 5.9 inci yang dipertajam kualitasnya dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan kemungkinan akan dilapisi teknologi IPS Display serta lapisan anti gores Corning Gorilla Glass yang sebelumnya hadir pada Zenfone 2. Kemudian untuk sistem operasinya akan mengandalkan OS Android Marshmallow 6.0 yang siap mengoptimalkan kinerja Zenfone 3 series ini menjadi lebih stabil, dan pastinya lebih hemat daya baterai.

Spesifikasi Asus Z012D

Spesifikasi Asus Z012D | Sumber : gfxbench.com

Melihat bocoran spesifikasi kedua seri Zenfone 3 diatas, kemungkinan harganya akan cukup murah saat dirilis kepasaran nantinya. Selain harganya yang murah, bisa dipastikan keduanya akan sama-sama didukung teknologi 4G LTE, Wi-Fi, GPS, dan semoga saja memiliki dua slot kartu sim. Namun untuk membuktikan kebenaran spesifikasi Zenfone 3 yang kami lansir dari gfxbench.com, lebih baik kita menantikan kehadiran 2 seri Zenfone 3 secara resmi.


Advertisement