Inikah Spesifikasi Smartphone OPPO F3 Plus ?

Detekno.com – Oppo F3 Plus akan dirilis dalam waktu dekat ini dan dipastikan akan dipasarkan di Indonesia. Bocoran spesifikasinya juga spesifikasinya juga sudah tersebar di dunia maya melalui bocoran dokumen yang dikeluarkan Oppo. Apabila sebelumnya smartphone ini dikabarkan memiliki layar berukuran 6 inci, maka bocoran terbaru memperlihatkan layar 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Bocoran Spesifikasi Oppo F3 Plus

Foto: Dok. Oppo

Kabar gembiranya, smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 6GB dan tersedia memori internal 64GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Hadirnya Ram 6GBB membuat performa Oppo F3 Plus semakin powerfull dan mampu meningkatkan performa multitasking yang ditenagai Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653. Didalamnya tertanam delapan inti processor (Octa Core) yang dijamin memiliki performa sangat powerfull.

Selain mengandalkan dapur pacu powerfull, smartphone ini memiliki kelebihan pada sektor fotografi. Pasanya smartphone ini dilengkapi teknologi dual kamera untuk selfie. Dimana kedua kamera depan tersebut memiliki resolusi 12 Megapixel. Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera 16 Megapixel yang dibekali beragam fitur terkini, seperti phase detection autofocus, led flash, dan semoga sudah bisa merekam video 4K dan dilengkapi OIS.

Untuk sektor baterai, smartphone ini dikabarkan memiliki baterai berkapasitas 3.600 mAh dengan fitur VOOC Flash Charge. Teknologi yang dipakainya membuat pengisian baterai berjalan sangat cepat, sehingga penggunanya tak perlu menunggu lama ketika mengisi baterai smartphone ini. Sayangnya sistem operasi smartphone ini masih mengandalkan OS Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka ColorOS 3.0 dan dibekali beragam fitur canggih didalamnya.

Akan tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari Gold, Black dan Rose Gold. Ketiga warnanya akan terlihat menarik dengan membalut bodi berukuran panjang 157.5 mm, lebar 77.6 mm, ketebalan 6.9 mm, dan berat 167 gram. Selain itu, smartphone ini juga mendukung fitur Dual Sim dan dilengkapi teknologi 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya dengan akses internet super cepat. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Oppo F3 Plus di Indonesia.