Inikah Spesifikasi Lenovo K5 Note, Usung Helio P10 ?

Banner

Detekno.com – Satu lagi smartphone Lenovo yang terdaftar di TENNA, yaitu Lenovo K5 Note. Smartphone ini memiliki kode seri Lenovo K52t38 dan disinyalir kuat merupakan nama lain dari Lenovo K5 Note. Sepertinya smartphone ini dipersiapkan untuk menandingi Xiaomi Redmi Note 3, karena ada kemiripan dari segi desain, dan fitur yang dibawanya. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah, ponsel ini akan mengadopsi bodi metal yang bagian belakangnya tersematkan fingeprint sensor, sehingga terkesan sangat mirip Redmi Note 3.

Lenovo K5 Note

Lenovo K5 Note | Foto : Tenna.com.cn

Spesifikasi Lenovo K5 Note yang kami lansir dari gizmochina.com (13/01/2016), mengatakan bahwa ponsel ini akan mengadopsi processor Octa Core 1.8 Ghz yang kemungkinan merupakan procesor Mediatek Helio P10. Selain itu, ponsel ini akan membawa Ram 2GB yang dipadukan memori internal 16GB. Tak ketinggalan slot memori microSD dengan daya tampung mencapai 32GB sudah dipersiapkan untuk memperluas media penyimpanan Lenovo K5 Note. Sedangkan untuk sistem operasinya, kemungkinan masih mengandalkan Android Lollipop 5.1.

Spesifikasi harware Lenovo K5 Note memang cukup menarik, dan sudah pasti performanya akan jauh lebih cepat dibandingkan Lenovo K4 Note yang belum lama ini dirilis dengan membawa processor Octa Core 1.3 Ghz 64-Bit. Menariknya lagi, smartphone ini akan dibalut bodi metal dengan ketebalan 8.49 mm, dan beratnya sekitar 165 gram. Yah bobotnya memang cukup berat, karena Lenovo memberikan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan memiliki kepadatan layar mencapai 401 pixel per inci.

Selain mengandalkan layar beresolusi tinggi, ponsel pintar ini juga dilengkapi kamera terbaik dengan resolusi 13 Megapixel di sisi belakang, dan kamera depan 8 Megapixel. Kedua kamera tersebut siap menyaingi kamera Redmi Note 3 yang memiliki lensa depan 5 MP dan belakang 13 MP. Sayangnya kapasitas baterainya masih kecil dibandingkan Redmi Note 3, pasalnya hanya disediakan baterai berdaya 3.500 mah. Baterai tersebut sebenarnya sudah cukup besar, dan siap mengalirkan daya ketika sobat mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Fitur pendukung lainnya, seperti Bluetooth, Wi-Fi, Dual Sim, dan GPS juga ada didalam smartphone ini. Jadi bisa dikatakan fitur yang dibawanya sudah sangat lengkap, dan siap bersaing melawan smartphone sekelasnya yang sama-sama menawarkan teknologi pemindai sidik jari, dan dibalut bodi metal. Meskipun spesifikasi yang dibawanya cukup tinggi, namun kabarnya harga Lenovo K5 Note tetap dibanderol terjangkau, karena akan dipasarkan untuk segmen kelas menengah kebawah.

Cover Lenovo K5 Note

Desain Belakang K5 Note | Foto : Tenna.com.cn

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi mengenai tanggal perlisan dan harga Lenovo K5 Note. Kemungkinkan hanya tingga menunggu waktu saja sampai smartphone ini dirilis secara resmi, mengingat Lenovo K5 Note sudah mendapatkan restu dari TENNA yang merupakan badan regulasi smartphone China. Semoga saja smartphone ini bisa segera dirilis, dan bisa dipasarkan di Indonesia dengan harga terjangkau. Amin 😀


Advertisement