Inikah Penampakkan Asli Dari Penerus Sony Xperia XA ?

Detekno.com – Pada bulan lalu kami sempat mengabarkan bahwa Sony sedang mempersiapkan generasi penerus dari Sony Xperia XA. Dimana dalam bocoran pertamanya itu terungkap ia akan mempunyai beberapa perubahan spesifikasi hardware yang lebih mumpuni. Sampai saat ini nama penerus Sony Xperia XA masih belum diketahui mungkin ia akan dinamakan Sony Xperia XA 2 atau Sony Xperia XB.

Dilansir dari halaman Gsmarena, kini muncul kembali kabar kehadiran penerus Sony Xperia XA. Dimana bocoran kali ini mengungkapkan tampang luar dari penerus Sony Xperia XA. Dari foto yang terlihat tampaknya foto ini diambil dari sebuah video promosi yang sudah dibuat. Setidaknya penerus Xperia XA ini akan mempunyai 3 pilihan warna yang cukup menarik diantaranya merah, ungu, biru navy. Jika sobat deteknokers perhatikan desain smartphone Sony terbaru ini tidak banyak berbeda dari Sony Xperia XA sebelumnya. Ia didesain dengan tubuh meanjang dan bagian atas serta kirinya dibuat lurus.

Inikah Penampakkan Asli Dari Penerus Sony Xperia XA ?

Inikah Penampakkan Asli Dari Penerus Sony Xperia XA ?

Kamera depannya ditempatkan pada bagian samping kiri lalu bagian kanannya diisi oleh sebuah sensor. Speakernya diletakkan pada bagian atas kamera depan dan sensornya. Lalu untuk tombol volume disematkan pada bagian sebelah kanan. Yang menarik dari bocoran ini adalah terungkapnya penerus Xperia XA ini akan menggunakan USB Type C. Pemakaian USB Type C ini akan membawa manfaat pengisian daya baterai smartphone tersebut akan lebih cepat. Begitu juga transfer data dari PC ke smartphone atau sebaliknya akan lebih cepat dari USB Type 2.0.

Sony tetap mempertahankan 3 tombol capacitive touchscreennya dan belum mau menggantinya dengan tombol home berbentuk fisik mengikuti pesaingnya yakni Samsung. Desain layar Edge yang kini menjadi trend smartphone 2017 juga tidak terlihat dipakai oleh smartphone Sony terbaru ini. Sejauh ini memang belum bisa dipastikan apakah foto smartphone Sony yang muncul ini adalah penerus Sony Xperia XA.

Spesifikasi Sony Xperia XA juga belum muncul secara lengkap. Namun ada harapan bahwa Sony akan merilis penerus Xperia XA ini pada ajang MWC 2017 yang akan diadakan pada bulan depan. Tampaknya jika Sony tidak ingin kalah dengan vendor lainnya yang sudah meluncurkan smartphone baru di awal tahun 2017 ini. Maka ajang MWC 2017 seharusnya sangat dimanfaatkan oleh Sony untuk membuktikkan bahwa mereka masih bisa bertahan ditengah ketatnya persaingan smartphone kelas menengah ke atas.