Inikah Desain Xiaomi Redmi 4, Kok Mirip Redmi Note 3 ?

Detekno.com – Kabar kehadiran Xiaomi Redmi 4 semakin berhembus kencang. Bahkan belum lama ini muncul bocoran mengenai desain smartphone entry-level tersebut. Seperti yang sobat lihat di bawah, desain Xiaomi Redmi 4 terlihat sangat mirip dengan Redmi Note 3. Namun kabarnya smartphone ini memiliki layar berukuran lebih kecil, karena akan mengusung layar Full HD 1080p berbentang 5 inci. Tak hanya itu, smartphone ini juga mengadopsi bodi full metal yang tampak elegan serta premium.Tampak Belakang Xiaomi Redmi 4

Tampak Depan Xiaomi Redmi 4

Desain Xiaomi Redmi 4 | Sumber : gsmarena.com

Pada gambar yang kami lansir dari gsmarena.com terlihat sangat jelas bahwa Xiaomi Redmi 4 memiliki kamera yang terletak pada bagian tengah, dan disampingnya terlihat adanya LED Flash. Selain itu, dibagian belakang juga terpasang sensor sidik jari dan logo “MI” yang berada pada bagian terbawah. Yah, sekilas desain Redmi 4 terlihat sangat mirip dengan Redmi Note 3. Kemungkinan Xiaomi ingin memangkas biaya produksi, sehingga mereka tak melakukan inovasi pada segi desain.

Kemudian untuk bagian depan, terlihat adanya tiga tombol capacitive yang terdiri dari back, recent app, dan tombol home. Diatasnya telah terpasang kamera depan yang kemungkinan memiliki resolusi 5 Megapixel. Belum diketahui secara pasti resolusi kamera Xiaomi Redmi 4. Prediksi kami smartphone ini akan kembali mengandalkan kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 13 Megapixel yang sebelumnya dipakai oleh setiap seri Redmi 3.

Pada bocoran gambar yang kami dapatkan, juga terlihat adanya sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 8.0. Antarmukanya akan terlihat sangat atraktif, dan tersedia berbagai fitur pendukung yang mengoptimalkan antarmuka smartphone ini. Kabar yang beredar, Xiaomi akan merilis Redmi 4 dalam varian Ram 2GB yang berpadu dengan memori internal 16GB. Lalu ada pula varian tertinggi dengan Ram 3GB serta memori internal 32GB.Antarmuka Xiaomi Redmi 4 Sistem Operasi Xiaomi Redmi 4

Harga Xiaomi Redmi 4 akan dibanderol sama murahnya dengan Redmi 3. Sedangkan untuk bagian dapur pacu, kabarnya Redmi 4 akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.0 Ghz, dan didalamnya telah terpasang baterai berkapasitas 4.100 mAh. Melihat spesifikasi tersebut, sudah pasti performa Xiaomi Redmi 4 akan lebih baik dibandingkan Redmi 3, karena smartphone ini telah mengadopsi processor yang dibuat dengan proses FinFet 14nm.


Advertisement