Inikah Desain Final Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ?


Detekno.com – Beberapa foto yang kabarnya merupakan desain final Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akhirnya terkuat ke publik. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari Phone Arena via @evleaks (31/01/2016), memperlihatkan bahwa desain kedua smartphone flagship ini akan memiliki ukuran layar berbeda. Dimana untuk Galaxy S7 tetap mengadopsi layar Super Amoled berukuran 5.1 inci. Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge akan dibekali layar 5.5 inci. Desain keduaya tampak tak berbeda jauh dari Galaxy S6, karena tetap memiliki tombol home yang tertanami sensor sidik jari.

Desain Final Samsung Galaxy S7

Desain Final Samsung Galaxy S7 | Kredit Foto : Phonearena.com, @evleaks

Rumor yang beredar saat ini, kabarnya desain Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dibuat secara khusus dengan membawa kemampuan tahan air dan debu yang sebelumnya tak dimiliki Galaxy S6. Selain itu, tersedia pula slot memori microSD dan memiliki daya tahan baterai lebih baik dibandingkan Galaxy S6. Apabila fitur-fitur tersebut terbukti dibawa smartphone ini, tentunya Samsung Galaxy S7 akan mampu bersaing melawan smartphone flagship buatan LG, Sony, HTC, ataupun Apple yang selama ini menjadi musuh bebuyutan Samsung dikelas premium.

Kemudian untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy S7 Series akan tersedia dalam 2 pilihan dapur pacu. Yang pertama akan ditenagai chipset Samsung Exynos 8890, dan yang kedua akan mengadopsi chipset Snapdragon 820. Apabila berkaca dari smartphone Samsung yang lain, kemungkinan Samsung Galaxy S7 Series yang akan dirilis di Indonesia merupakan varian Chipset Exynos. Jadi sobat deteknokers tak perlu perlu meragukan performa smartphone ini, karena akan didukung processor berkecepatan tinggi yang diperkuat oleh Ram berkapasitas 4GB.

Dengan tampilan desain premium yang didukung jeroan berteknologi tinggi, tentunya Galaxy S7 diproyeksikan menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2016. Terlebih untuk seri Galaxy S7 Edge yang memiliki layar lengkung di sisi kanan dan kirinya, pastinya akan terlihat jauh lebih elegan dan terkesan lebih unik dibandingkan smartphone buatan vendor lain. Sedangkan untuk sisi kamera, kabarnya Samsung akan memasangkan sensor lensa berkekuatan 12 Megapixel yang dibekali teknologi pemrosesan gambar terbaru dengan kualitas lebih baik dibandingkan kamera 16 Megapixel milik Galaxy S6.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memang akan sama persis, karena yang membedakan keduanya hanyalah ukuran layar dan tipe layar yang dipakainya. Nah untuk material yang dipakainya, sudah pasti akan mengadopsi frame berbahan metal yang dikombinasikan dengan lapisan kaca antigores pada sisi depan dan belakang smartphone ini. Untuk desainnya juga akan sangat tipis, dan kemungkinan lebih tipis dibandingkan ketebalan Galaxy S6 yang memiliki ketebalan 6.9 mm.

Desain Samsung Galaxy S7

Desain Samsung Galaxy S7 | Kredit Foto : Phonearena.com, @evleaks

Berbekal berbagai fitur terbaru yang tak dimiliki Galaxy S6, seperti kemampuan tahan air, dan kembali hadirnya slot memori ekternal, kemungkinan akan membuat harga Samsung Galaxy S7 dibanderol lebih mahal dari Galaxy S6. Namun untuk membuktikannya, lebih baik kita menantikan kehadiran smartphone ini di ajang WMC 2016 pada tanggal 21 Februari 2016.


Advertisement