Inikah Desain Asus ZenFone 3, Gunakan Layar 2.5D ?

Detekno.com – Rumor yang memang bisa dikatakan sudah ada dari beberapa bulan lalu, dan kini kembali dipertegas dengan kabar baru, yang lebih dari apa yang diperlihatkan sebelumnya. Pasalnya pada generasi ketiga dari salah satu produk smartphone yang dibuat oleh pabrikan asal taiwan bernama Asus, atau bisa juga disebut dengan Asus ZenFone 3 telah muncul dalam bentuk fisik. Meski belum bisa diakui kebenarannya, tetapi bisa jadi desain ini yang nantinya akan dipakai oleh Asus.

Dimana sobat bisa cek langsung gambar dibawah ini, desain Asus ZenFone 3 terlihat begitu premium, dengan aksen warna premium mulai dari emas, hitam dan titanium, yang tidak menutup kemungkinan pula bakal diterapkan nantinya dalam pilihan warna Asus ZenFone 3. Menariknya lagi, untuk material body yang digunakan oleh Asus kali ini berbahan metal, yang hampir membungkus seluruh bagian tubuhnya kecuali layar. Dan berbicara layar, dibagian ini ZenFone 3 usung teknologi 2.5D atau layar lengkung.

Asus ZenFone 3 Deluxe |Sumber : Phonearena

Asus ZenFone 3 Deluxe |Sumber : Phonearena

Inovasi tak berhenti sampai disitu saja, pada bagian belakang, tampak kotak persegi panjang yang dibuat menonjol tepat dibawah kamera utama, itu merupakan sensor biometrik atau bisa juga disebut sebagai fingerprint sensor dengan tingkat responsitifitas tinggi, yang akan membuat unlocking terasa begitu cepat nantinya. Kemudian di bagian depan, selain menggunakan layar lengkung, ditemukan pula tiga tombol capsitive button dengan penempatan fungsi seperti yang terdapat pada pendahulunya.

Oiya, bocoran desain yang kami dapat ini disebutkan oleh phonearena bakal digunakan juga oleh Asus ZenFone 3 Deluxe. Cuma bedanya pada bagian depan versi Deluxe atau premiumnya ZenFone 3, fingerprint sensor akan ditempatkan pada bagian depan sama halnya dengan generasi ponsel flagship terbaru dari Samsung (Galaxy S7). Dan itu berarti Asus memiliki desain baru yang menurut kami memiliki perubahan cukup signifikan bila benar demikian. Selain itu, ada LED Flash dan kamera di atas bagian layar, yang dimungkinkan senagaja diberikan oleh Asus, agar para pengguna bisa hasilkan foto selfie secara maksimal setiap saat.

Disamping itu, rumor terbaru menyatakan kedua varian ponsel terbaru dari Asus ini dilengkapi port USB Type-C. Lalu mengingat spesifikasi yang sudah pernah terungkap oleh GFXbench, Asus ZenFone 3 dengan kode nama Z010DD dibekali panel layar 5,5 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD. Sedangkan di sisi fotografi, asus kedapatan membekalinya dengan lensa kamera 8MP dan 12 MP dibagian utama.

Asus ZenFone 3|Sumber : Phonearena

Asus ZenFone 3|Sumber : Phonearena

Selanjutnya di sisi dapur pacu, ZenFone 3 dilengkapi adanya chipset generasi terbaru dari Qualcomm serioe Snapdragon 650 SoC, yang di dukung penuh oleh RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal ekstra besar hingga batas maksimum 32GB. Dengan semua yang dimilikinya, bisa dipastikan generasi ketiga dari Asus ZenFone ini dapat menyemburkan performa powerfull dan sangat bisa sobat andalkan untuk aktifitas multitasking maupun memainkan game-game 3D terkini tanpa ada kendala.

Sedangkan satunya lagi Asus ZenFone 3 Deluxe dengan kode nama Z010DD, diberikan bekal panel layar lebih besar dengan bentang 5,9 inch. Tapi anehnya disini, harusnya versi deluxe memiliki spesifikasi lebih tinggi, namun uji benchmark dari GFXbench menunjukan versi ini menggunakan tingkat resolusi layar yang lebih rendah dibanding bersi reguler, dengan 720 x 1280 pixel atau setara HD saja. Beralih ke bagian dapur pacu, ada RAM 3GB dan chipset snapdragon yang belum diketahui menggunakan versi apa, masih misteri sob.

Sementara di bagian sistem operasi, kedua Asus ZenFone 3 series bakal di jalankan pada Android OS v6.0 akan Marshmallow, yang tidak perlu dipertanyakan lagi, tentunya akan didampingi sistem user interface atau tampilan antar mukakhas dari Asus, yakni ZenUI versi terbaru, dengan tampilan lebih menarik dibanding pendahulunya. Masih penasaran ? tunggu aja yah sob sampai dengan bulan Mei nanti tepat di acara Computek 2016. Semoga saja semua spesifikasi yang kami katakan diatas akan diterapkan oleh asus sepenuhnya dalam ZenFone 3 Series.


Advertisement