Ini Yang Mungkin Diperkenalkan Xiaomi di Ajang MWC 2016

Banner

Detekno.com – Tentu sobat deteknokers sudah tahukan bahwa pada tanggal 21 Februari 2016 nanti akan ada sebuah ajang teknologi terbesar di Dunia yang akan digelar di Barcelona. Nah di ajang teknologi terbesar di Dunia yang diberi nama MWC (Mobile World Congress) ini, Xiaomi dirumorkan akan memperkenalkan beberapa perangkat teknologi terbaru mereka.

Ajang MWC 2016 Barcelona ini menjadi kali pertama Xiaomi mengikuti ajang tersebut. Dalam ajang MWC 2016 yang akan berlangsung selama 4 hari ini, akan banyak perusahaan teknologi memperkenalkan berbagai perangkat teknologi terbaru buatan mereka tak terkecuali Xiaomi.

Ini Yang Mungkin Diperkenalkan Xiaomi di Ajang MWC 2016

Ini Yang Mungkin Diperkenalkan Xiaomi di Ajang MWC 2016

Xiaomi yang saat ini sudah ada niatan untuk memasuki pasar Eropa dan Amerika Utara ini, sangat nyakin bahwa di ajang MWC 2016 mereka akan menjadi banyak sorotan para awak media yang sudah di undang di ajang tersebut.

Kenyakinan ini memang bisa dikatakan benar, mengingat Xiaomi di ajang MWC 2016 dirumorkan akan memperkenalkan generasi terbaru dari Xiaomi Mi4 yakni Xiaomi Mi5 yang sudah lama dirumorkan dan sampai saat ini belum juga diperkenalkan. Xiaomi Mi5 adalah Smartphone unggulan Xiaomi di tahun 2016 yang akan bersaing dengan Smartphone Flagship dari vendor lainnya yang akan diperkenalkan di ajang MWC 2016 nanti.

Dari halaman Gizmochina (09/02/2016) mengatakan bahwa spesifikasi Xiaomi Mi5 akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820, berlaya Full HD, memiliki konektivitas Dual SIM dan NFC. Harga Xiaomi Mi5 juga dikatakan akan sekitar USD $380 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 4,5 Jutaan. Untuk peresmian penjualan Xiaomi dirumorkan akan dijual seminggu setelah resmi diperkenalkan. Mungkin awal maret 2016, Pre Order Xiaomi Mi5 sudah dimulai.

Xiaomi Drone

Xiaomi Drone | Sumber : Gizmochina

Tidak hanya Xiaomi Mi5 yang tertangkap akan diperkenalkan Xiaomi di ajang MWC 2016. Tapi Xiaomi juga akan memperkenalkan Xiaomi Drone,  karena beberapa bulan lalu dirumorkan bahwa Xiaomi sudah membuat beberapa pekerjaan untuk membuat Drone yang dikenal sebagai pesawat tanpa awak.

Dalam gambar yang muncul di halaman Gizmochina bisa memperlihatkan bahwa Xiaomi Drone akan bisa dioperasikan lewat jam tangan pintar Xiaomi. Rumor Xiaomi Drone ini memang masih belum bisa dikonfirmasi sehingga ada benar dan tidaknya. Untuk jawaban pastinya tentu kita lebih baik menunggu tanggal 24 Februari 2016 nanti.

Xiaomi Mi TV3

Xiaomi Mi TV3 | Sumber Gizmochina

Xiaomi juga dirumorkan akan memperkenalkan generasi terbaru dari Xiaomi Mi TV yakni Xiaomi Mi TV3. Xiaomi Mi TV3 digadang-gadang akan membawa spesifikasi layar 60 Inches beresolusi 4K. Dengan Desain tipis 11.6 mm berbahan alumunium metal.


Advertisement