Ini Yang Google Perkenalkan di Ajang Google I/O 2016

Banner

Detekno.com – Ajang Google I/O 2016 menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Google untuk memperkenalkan berbagai teknologi, inovasi dan perangkat terbaru yang sudah mereka buat. Tapi tahukah sobat deteknokers apa saja yang diperkenalkan Google di ajang Google I/O 2016 ini ?. Perangkat seperti VR serta aplikasi chatting terbaru juga diperkenalkan di ajang tersebut tentunya bukan perangkat VR dan aplikasi chatting biasa yang diperkenalkan oleh Google selaku perusahaan teknologi terkemuka di Dunia.

Dilansir dari halaman tabloid pulsa, ada 10 inovasi yang diperkenalkan di ajang tersebut. Yang pertama adalah Google Home. Secara tampilan Google Home seperti sebuah speaker kecil yang memiliki mikrofon didalamnya. Fungsi dari Google Home ini untuk speaker dan ia sudah terhubung dengan berbagai layanan yang dibuat oleh Google. Dari Google Home, sobat bisa memainkan musik, video dan uniknya Google Home juga mendukung perintah menggunakan suara.

Ajang Google I/O 2016

Ajang Google I/O 2016

Lalu yang kedua adalah Google Assistant yang diperkenalkan secara langsung oleh CEO Google Sundar Pichai. Aplikasi Google Instant ini dikatakan lebih cerdas dan lebih banyak memberikan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Dikatakan juga bahwa aplikasi asisten digital ini akan menjadi teknologi masa depan yang akan terus berkembang.

Yang ketiga, Google memperlihatkan Android N yang masih tahap Beta. Di Ajang Google I/0 2016, Google memperkenalkan system operasi Android terbarunya yang bernama Android N. Rencananya Android N akan dirilis pada musim panas ini, sayangnya Google belum secara resmi memberi julukan Android N ini.  Lanjut yang keempat adalah Daydream, ini adalah sebuah Platform VR yang ditujukan untuk masa depan.

Daftar Inovasi Terbaru Google di Ajang Google I/O 2016

Platform VR Daydream sudah bisa terintegrasi dengan Android N. Sayangnya Platform VR ini hanya bisa bekerja dengan ponsel terbaru yang punya sensor khusus dan layarnya harus cukup besar. Google juga sedikit memberikan informasi soal dirinya yang akan membuat sebuah Smartphone yang cocok untuk Daydream dan dikatakan akan dirilis paa musim gugur tahun 2016.

Kelima Google juga memperkenalkan sebuah Headset VR yang dikatakan lebih pintar. Dalam ajang tersebut Google membocorkan bahwa mereka memiliki rencana akan membuat sebuah perangkat virtual reality terbaru yang memiliki desain lebih kokoh dan memiliki dukungan spesifikasi yang lebih pintar guna dapat bersaing dengan perangkat VR lainnya.

Google juga perkenalkan aplikasi chatting bernama Allo yang masuk ke daftar keenam. Aplikasi social media  ini akan memiliki fitur bertukar pesan dan akan diperkuat dengan Google Assistan. Sehingga Allo bisa lebih cerdas dan memiliki banyak kelebihan dibandingkan aplikasi pesan singkat lainnya seperti Line dan BBM. Lalu yang ketujuh ada aplikasi bernama Duo, aplikasi ini adalah aplikasi pesaing face time. Aplikasi layanan mengobrol dengan format video ini akan menampilkan preview selfie cam video dari wajah sobat deteknokers sendiri. Aplikasi Duo ini juga memiliki fitur yang dinamai Knock Knock yang berfungsi  untuk melihat preview video anda ke orang yang akan sobat panggil.

Yang ke delapan ada OS Android Wear terbaru 2.0, OS Android khusus untuk jam tangan pintar ini diperkenalkan juga oleh Google di event Google I/O 2016. Fitur yang terbaru yang ada di Android Wear 2.0 adalah fitur untuk membuat data dari aplikasi apapun yang akan muncul disetiap tampilan layar utama di Smawatch. Lalu ada fitur pengenalan latihan otomatis yang disebut Automatic Exercie dan sebuah keyboars QWERTY.

Tidak hanya memperkenalkan pembaharuan Android Wear 2.0, Google juga mengumumkan sejumlah perbaikan dan update terbaru dari OS Android Auto yang merupakan OS Android untuk mobil pintar. Dan ini menjadi yang kesembilan yang diperkenalkan oleh Google di ajang Google I/O 2016. Android Auto terbaru ini memungkinkan pengemudi bisa melihat beragam notifikasi yang muncul pada aplikasi Waze, notifikasi yang muncul seperti notifikasi kecepatan kendaraaan dan peringatan kecelakaan.

Yang terakhir adalah Streaming Aplikasi Android. Fitur yang dinamakan Fitur Android Instans Apps ini akan membuat sobat deteknokers bisa melakukan streaming disebuah aplikasi sebelum sobat membeli dan mengunduh aplikasi tersebut. Fitur ini dikatakan menyatu dengan Google Web Search.


Advertisement