Ini Teknologi Kamera Yang Dipakai Xiaomi Mi 5S


Detekno.com – Publik memang dikagetkan dengan kejadian kurang mengenakkan pada Hp Samsung Galaxy Note 7 nya. Namun publik juga mendapatkan kabar baik dari vendor China yakni Xiaomi yang baru meluncurkan Xiaomi Mi 5S terbarunya dipasaran. Ponsel yang hadir dengan bekalan layar 5.15 inci beresolusi Full HD tersebut tampil dengan desain yang mirip sekali dengan Xiaomi Mi5 yang baru diberikan diskon oleh Xiaomi. Tidak dipungkiri bahwa Xiaomi sudah layak dikatakan sebagai perusahaan yang mampu menciptakan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Apalagi ia memberikan harga Xiaomi Mi 5S yang tidak lain ponsel flagship Xiaomi terbaru dengan harga Rp 4,3 Jutaan saja. Dengan dana sekitar 4 jutaan tersebut, sobat deteknokers sudah bisa memiliki ponsel android Xiaomi dengan kemampuan kamera yang menggiurkan. Belum banyak orang yang tahu bahwa, Xiaomi membenamkan sebuah teknologi bernama Qualcomm Clear Sight pada kamera Xiaomi Mi 5s. Teknologi inilah yang membuat banyak orang takjub akan hasil kamera Xiaomi Mi 5s yang begitu detail dan jernih.

Ini Teknologi Kamera Yang Dipakai Xiaomi Mi 5S

Ini Teknologi Kamera Yang Dipakai Xiaomi Mi 5S

Dilansir dari halaman Phonearena, teknologi Qualcomm Clear Sight yang dipakai oleh Xiaomi Mi 5s ini pertama kalinya diperkenalkan pada tanggal 14 September 2016. Lalu selang beberapa hari pengumuman teknologi tersebut, Xiaomi memunculkan Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus. Ini menjadikan kesan bahwa Xiaomi adalah OEM pertama yang sudah menggunakan teknologi tersebut pada smartphone buatannya. Karena sebelumnya belum ada perusahaan yang menggunakan teknologi ini.

Hal ini mengesankan betapa Xiaomi sangat peduli terhadap sektor kamera Xiaomi Mi 5s. Dan menganggap sektor kamera menjadi faktor utama kenapa banyak orang memilih Hp Xiaomi. Lebih lanjutnya teknologi ini sebenarnya dirancang untuk dual kamera. Fitur ini mampu bekerja dengan mengambil 2 foto sekaligus dimana untuk satu foto dengan warna lalu satu fotonya lagi yang menghasilkan foto hitam putih. Yang setelah itu teknologi ini akan menyerap lebih banyak cahaya yang bisa meningkatkan ketajaman hasil foto serta mengurangi noise saat digunakan untuk mengambil foto dikondisi minim cahaya.

Hal inilah yang membuat kenapa hasil kamera Xiaomi Mi 5s sangat bagus dan banyak mendapatkan nilai positif dari banyak orang. Buat sobat deteknokers yang menginginkan ponsel ini maka sobat harus menyiapkan dana sekitar Rp 4 jutaan. Dan sayangnya saat ini Xiaomi baru menjualnya di negara asalnya. Kedatangannya ke Indonesia bisa jadi lewat distributor yang biasanya membanderol harga ponsel Xiaomi lebih mahal dari harga resminya.


Advertisement