Ini Tanggal Rilis LG G5 Secara Resmi

Detekno.com – Tanggal Rilis LG G5 Secara resmi akhirnya terkuak. Sempat dibocorkan tidak akan hadir dalam waktu dekat ini, kenyataannya malah LG G5 akan segera dirilis. Dan bisa dipastikan ia akan bersaing dengan Samsung Galaxy S7 yang juga akan dirilis oleh Samsung di ajang MWC 2016.

Kepastian tanggal rilis LG G5 ini kami dapatkan dari Fans Page resmi LG Mobile. Dalam Fans Pagenya, LG Mobile menulis “Time for some play! With new friend comes new fun. Excitement begins at Barcelona on February 21st. #‎LG‬ ‪#‎LGG5‬ ‪#‎G5“‬. Postingan tersebut dipublikasikan pada hari kamis tanggal 4 Februari 2016.

Ini Tanggal Rilis LG G5 Secara Resmi

Ini Tanggal Rilis LG G5 Secara Resmi

Dari postingan facebook resmi LG Mobile tersebut bisa dipastikan sudah bahwa tanggal rilis LG G5 adalah 21 Februari 2016, bertepatan dengan ajang MWC 2016 yang di selenggarakan di Barcelona. LG juga mengupload beberapa foto-foto teaser yang memperlihatkan angka 5 dan besar kemungkinan kamera yang mengambil gambar tersebut adalah kamera LG G5.

LG G5 dirumorkan akan membawa spesifikasi prosessor dari Qualcomm Snapdragon 820 dan memiliki RAM berkapasitas 3 GB. Ia juga akan dibekali lensa kamera beresolusi 16 MP dengan memori internal 32 GB. Ada juga bocoran spesifikasi lainnya yang mengungkapkan bahwa spesifikasi LG G5 akan lebih tinggi dibandingkan LG G4 yang sudah hadir dipasar Indonesia.

Yang menarik dari rumor-rumor LG G5 sebelumnya adalah LG G5 akan memiliki pemindai sidik jari yang akan ditempatkan dibagian belakang dan memiliki scanner iris mata. Ia juga akan dibekali layar sekunder kecil yang mirip dengan LG V10 yang sudah dirilis sebelumnya. Terdapat juga magic slot yang bisa sobat deteknokers gunakan untuk memasang hardware tambahan.

Memang spesifikasi hardware LG G5 yang dirumorkan masih membawa RAM berkapasitas 3 GB dan internal 32 GB kurang membawa perhatian mata kita. Tapi jika kita melihat sisi lain dari teknologi yang dibawa LG G5, maka kita akan tertarik untuk mengikuti rumor berita LG G5 yang tengah di tunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Walau sudah di informasikan secara resmi tanggal rilis LG G5, namun dalam Fans Page tersebut LG Mobile belum mengungkap berapa kira-kira harga LG G5 di pasar Amerika Serikat. Begitu juga dengan LG Indonesia yang masih menutup rapat-rapat berita seputar LG G5 hadir ke Indonesia.


Advertisement