Ini Spesifikasi Huawei Honor 5X Dengan Body Logam

Detekno.com – Resmi memperkenalkan Huawei Honor 5X Play atau di kenal juga sebagai Huawei enkoy 5 pada 10 Oktober 2015 lalu, kali ini Huawei sebagai salah satu pabrikan ponsel China dikabarkan akan segera merilis satu lagi prorduk barunya yakni Huawei Honor 5X. Menariknya Huawei Honor 5X ini akan di hadirkan dengan balutan body logam dengan membawa desain full Metal yang akan membuatnya semakin terlihat premiun dan berkelas.

Rumor yang detekno.com kutip dari laman Gizmochina (19/10/2015) ini juga mengatakan bahwa Huawei Honor 5X akan di hadirkan pada 27 Oktober mendatanng. Dan bahkan bocoran video dari Huawei Honor 5X yang satu ini telah beredar. Dimana pada video tersebut banyak memperlihatkan desain dan detail spesifikasi yang akan di bawanya mulai dari layar, dapur pacu hingga bentuk body yang akan di bawanya.

Bocoran Spesifiksai Huawei Honor 5X

Bocoran Spesifiksai Huawei Honor 5X (Foto : Giszmochina)

Dikatakan pula bahwa meskipun hadir dengan menyandang nama Huawei Honor, namun pada video yang diperlihatkan desain dari Huawei Honor 5X ini sedikit berbeda dari model ponsel Huawei pada umumnya. Hal ini terlihat dari desian yang dibawanya di mana pada bagian belakang terlihat sebuah fitur sensor sidik jari yang mana akan memiliki fungsi sebagai fitur keamanan yang cukup sempurna.

Lain dari itu, untuk spesifikasi yang akan di bawanya Huawei menawarkan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, yang itu artinya jauh lebih baik dari Huawei Honor 5X Play atau Huawei Enjoy 5 yang hanya hadir dengan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p. Kemudian untuk dapur pacunya Huawei Honor 5X ini akan menggnakan chipset Snapdragon 615 dengan kecepatan Kerja Octa Core.

Selanjutnya dikabarkan akan di bandrol dengan kisaran harga USD $157 atau setara Rp2.1 jutaan, Huawei Honor 5X ini juga akan mengusung Ram 3GB dengan tambahan memori internal sebesar 32GB. Selain itu kabar lain juga menyebutkan bahwa Huawei Honor 5X ini juga akan datang dengan Ram berkapasitas 2GB. Kemudian untuk pengoperasianya dikabarkan sudah menggunakan OS Android Lollipop v5.1.1 yang tak menutup kemungkinan akan di berikan pula OS Android Marshmallow.

Sementara untuk kebutuhan fotografinya, handset terbaru dari Huawei ini juga di katakan akan menggunakan lensa utama berkekuatan 13MP yang di letakan pada sisi belakang dan kamera selfie sebesar 5MP. Bila benar ponsel ini akan datang pada 27 Oktober mendatang pastinya dalam waktu dekat ini kita pasti akan mengetahui lebih jauh dan lebih detail dari bentuk hingga spesifikasi rinci ponsel yang satu ini.