Ini Spesifikasi Asus ZenPad Z8 yang Dirilis di Amerika

Detekno.com – Asus merilis satu lagi tablet terbaru mereka dengan nama Asus ZenPad Z8 di Amerika belum lama ini. Sebagai pendatang baru perangkat ini bisa di bilang cukup mempuni untuk bisa membenuhi semua kebutuhan setiap penggunanya, hanya saja seperti informasi yang tersirat di halaman GSMarena.com (16/06/2016) tablet terbaru Asus ZenPad Z8 ini khusus dipasarkan di Amerika dengan menggandeng operarot besar di negara terebut yakni Verizon.

Kabar yang sempat menarik perhatian publik ini memang tak terlepas dari adanya beberpa spesifikasi mempuni yang di tawarkan tablet ini. Salah satu yang paling menarik adalah hadrnya panel IPS LCD dengan bentang seluas 7.8 inci. Luasnya layar tersebut juga di imbangi dengan penggunakan resolusi Quad HD atau 2K yang setara dengan 2.048 x 1.536 pixels. Penggunaan tersebut otomatis menjadikan setiap inci dari detail gambar yang di tampilkan benar-benar terlihat detailnya.

Spesifikasi dan Harga Asus ZenPad Z8

Spesifikasi dan Harga Asus ZenPad Z8

Spesifikasi Asus ZenPad Z8 terbaru yang di resmikan Asus di Amerika Serikat ini juga cukup membawa kemampuan tangguh, karena pada lini dapur pacunya, Asus menambahkan Prosesor Hexa Core yang bekerja secara lancar bersama chipset Qualcomm Snapdragon 650 SoC. Menariknya lagi Asus juga menambakan GPU Adreno 510 yang di padukan dengan Ram berukuran 2GB. Perpaduan hardware terebut secara menyeluruh dapat membuat setiap game ataupun video dapat berjalan lancar pada perangkat ini.

Beroperasi menggunakan basis sistem operasi Android, perangkat tablet terbaru Asus ZenPad Z8 ini menawrkan ruang penyimpanan yang cukup lega, karena pabrikan Taiwan ini menawarkan memori seluas 16GB yang bisa di perluas menggunakan eksternal memori sehingga penyimpanan akan tetap bisa terpenuhi. Dengan mengutip informasi yang ada di halaman sumber, perangkat ini di ketahui akan hadir dengan bekalan baterai yang di klaim bisa bertahan hingga 13 Jam.

Mulai di jual di negara Amerika lewat Verizon, kabarnya harga yang akan di bandrolkan berkisar USD $249 atau hampir setara Rp 3.4 jutaan yang merupakan harga untuk versi Unlocked. Sementara untuk versi bundling diketahui hanya di bandrol USD $149 atau hampir setara Rp 1.9 jutaan. Dan diketahui bahwa perangkat ini akan mulai teredia pada 23 Juni mendatang. Sayangnya tak sebanding dengan kemampuan kerja dan performa yang diusungnya tablet ini hanya di lengkapi dengan usungan kamera yang standar.

Desain Asus ZenPad Z8

Desain Asus ZenPad Z8

Dimana tablet dengan bobot 320 gram ini hanya di bekali dengan lensa kamera berukuran 2 Megapixels di bagian depan dan juga belakang tanpa adanya fitur LED Flash, sehingga bisa di bilang perangkat ini benar-benar untuk media hiburan. Namun untungnya Asus menamabkan dukungan dukungan dual speaker menghadap kedepan dengan fitur FTS-HD dan juga fitur 4G LTE sebagai konektifitasnya. lalu tal tertinggal ada juga usungan port USB-Type C dan juga Wi-Fi serta Bluetooth.


Advertisement