Ini Rupa Asli Dari Samsung Galaxy Note 7R

Detekno.com – Pada minggu yang lalu, Samsung Galaxy Note 7R sudah terlihat di database online FCC dan sekarang serangkaian foto nyata dari handset tersebut telah muncul secara online. Dari gambar yang diduga itu adalah Galaxy Note 7R ini menampilkan desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Hanya saja untuk baterainya memiliki kapasitas lebih kecil yakni kapasitas 3200 mAh dan sudah terinstall sistem operasi android nougat.

Untuk menjadi perbandingan saja, Samsung Galaxy Note 7 yang dirilis di bulan September tahun lalu hadir dengan baterai berkapasitas 3500 mAh dan masih berjalan pada os android marshmallow. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Note 7R lainnya sama semua dengan Galaxy Note 7. Dari layarnya yang masih memakai ukuran 5,7 inci, chipset Exynos 8890, RAM berkapasitas 4 GB dan kamera belakang beresolusi 12 MP.

Ini Rupa Asli Dari Samsung Galaxy Note 7R

Ini Rupa Asli Dari Samsung Galaxy Note 7R

Dari halaman Sammobile, Samsung setidaknya akan melakukan reproduksi ulang Galaxy Note 7 menjadi Note 7R sebanyak 300 unit saja. Dan dikabarkan akan di jual dipasar Korea Selatan, ada 3 nomor model yang akan digunakan oleh Note 7R diantaranya SM-N935K, SM-N935L dan SM-N935S. Untuk harga Samsung Galaxy Note 7R sendiri dikabarkans sekitar USD 620 atau Rp 7 jutaan. Harga ini tentunya lebih murah ketimbang dari harga Galaxy Note 7 aslinya yang mencapai Rp 8 jutaan lebih.

Strategi yang dilakukan oleh Samsung ini memang patut di apresiasi. Selain untuk mengurangi kerugian mereka saat memasarkan Galaxy Note 7. Mereka juga bisa mengobati perasaan sakit hati para pengguna Galaxy Note 7 yang sudah terlanjut membeli smartphone flagship ini pada tahun yang lalu. Yah Samsung Galaxy Note 7 memang mengalami masalah di baterainya yang membuatnya rawan meledak. Sehingga produksi Note 7 dihentikan dan unit yang sudah dipasarkan kembali di tarik ke Korea Selatan.

Yang sekarang mungkin menjadi pertanyaan adalah apakah Samsung Galaxy Note 7R akan dijual juga di Indonesia. Kemungkinan Samsung Galaxy Note 7R hanya dijual di pasar Korea Selatan saja. Mengingat unit yang akan dijual cukup kecil. Selain itu Samsung juga memikirkan kondisi pasar saat nanti mereka merilis Samsung Galaxy Note 8. Yang dijadwalkan akan rilis pada akhir tahun 2017.