Ini Rumor Fitur Microsoft Lumia 950 dan 950 XL


Detekno.com – Pada tanggal 6 Oktober 2015, Microsoft yang merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Dunia yang berada di Amerika Serikat ini akan menggelar sebuah acara yang mana acara tersebut akan memperkenalkan Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL. Tak hanya itu saja, Microsoft juga dikabarkan akan memperkenalkan Microsoft Surface Pro 4 dan Microsoft Band 2.

Deteknokers yang menyukai produk Microsoft Lumia tentu penasaran apa saja fitur yang akan ada di Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Seperti Detekno.com kutip dari Phonearena (2/10/2015) Bahwa Smartphone Lumia 950 dan 950 XL akan memiliki fitur 3 LED Flash dibagian kamera belakangnya tepatnya dibagian samping kamera belakang. Fitur ini merupakan terobosan baru Microsoft di ranah Smartphone Windows Phone. Saat ini Smartphone lainnya hanya mengandalkan Dual LED Flash yang cukup ampuh untuk menghasilkan foto bening di tempat kurang cahaya, lalu bagaimana jadinya jika ada Triple LED Flash di Smartphone ? tentu hasilnya akan bisa diketahui setelah Microsoft benar-benar mengumumkan Lumia 950 dan 950 XL, mengingat rumor fitur Microsoft Lumia 950 dan 950 XL ini masih sebatas prototype saja.

Ini Rumor Fitur Microsoft Lumia 950 dan 950 XL

Ini Rumor Fitur Microsoft Lumia 950 dan 950 XL | Sumber : Phonearena, Windows Central

Selain menampilkan informasi bocoran fitur Triple LED Flash di Lumia 950 dan Lumia 950 XL, gambar lainnya yang muncul dipermukaan memperlihatkan bahwa kedua seri Lumia terbaru tersebut sudah mendukung slot kartu Dual SIM. Namun belum ada bocoran lagi apakah mereka akan mendukung konektivitas 4G LTE dan jenis SIM yang ia dukung.

Menariknya lagi dari gambar yang dibocorkan, terlihat bahwa Microsoft Lumia 950 dan 950 XL dibekali fitur Dioda Low Infrared dimana fitur ini adalah teknologi pemindai. Kegunaan fitur ini adalah deteknokers hanya cukup melihat layar ponsel Lumia tersebut dan nantinya layar tersebut akan terbuka secara otomatis. Hal ini tentu akan membuat sobat deteknokers lebih mudah tanpa perlu repot-repot menggunakan password atau mengusap layar.

Fitur Dual SIM dan Sensor Pemindai

Fitur Dual SIM dan Sensor Pemindai | Sumber : Phonearena, Windows Central

Untuk Microsoft 950, ia akan memakai layar berukuran 5.2 Inches sedangkan untuk Microsoft Lumia 950 XL akan memakai layar berukuran 5.7 Inches. Kedua Smartphone ini akan dibekali fitur Continuum yang mana fitur ini bisa digunakan untuk mengubah format ponsel ke Komputer. Selain ketiga fitur yang telah kami sebutkan diatas, ada juga fitur Port USB C dan Qi Wireless Charging yang kedua fitur ini sedang ramai dipakai oleh Smartphone Flagship dari vendor lain.


Advertisement