Ini Nih Detail Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 Menurut TENAA

Banner

Detekno.com – Beberapa waktu yang lalu kami sempat mengungkap akan bocoran dari clamshell terbaru dari samsung atau bisa dikatakan sebagai ponsel lipat, yang tidak lain dan tidak bukan adalah generasi penerus dari clamshell sebelumnya, dimana kini disebut sebagai Samsung Galaxy Folder 2. Untuk yang terbaru ini tercatat membawa kode nama SM-G1600. Diketahui ponsel ini membawa spesifikasi terbilang mumpuni, yang memasukannya ke dalam kelas midd-range. Akan tetapi jika dibandingkan dengan pendahulunya, jelas Folder 2 lebih unggul ketimbang versi 1.

Apalagi dirinya dinyatakan membawa RAM sebesar 2GB dan di otaki oleh chopset dari Qualcomm serie Snapdragon 425, yang didalamnya terdapat empat inti processor berkecepatan 1.4GHz. Sementara itu di sisi pengolah grafis, clamshell terbaru ini di dukung Adreno 308. Dengan racikan spesifikasi demikian, tentunya Galaxy Folder 2 dapat menjalankan berbagai akfitas di atas layar secara lancar, terlebih lagi urusannya dengan multitasking, aktifitas tersebut jelas dapat di jalankan olehnya tanpa ada kendala berarti.

Detail Desain Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Detail Desain Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Bermain game dengan Galaxy Folder 2 juga terasa menyenangkanm, akan tetapi sebagai ponsel clamshell, dirinya hanya di bekali panel layar seluas 3.8 inch dan hanya memiliki kemampuan resolusi sebatas 480 x 800 pixel serta dirinya juga belaum mengadopsi teknologi IPS (In Plane Switching) melainkan TFT. Sehingga sekalipun dirinya dapat dengan lancar soal game, tetapi dengan kualitas layar seperti itu rasanya kurang begitu seru dan kurang cocok untuk memainkan game-game grafis tinggi.

Namun beda halnya dengan mengakses media sosial ataupun chatting, yang satu ini akan membuat sobat deteknokers sebagai pengguna merasa nyaman dan merasa enggan untuk meninggalkan pandangan dari Galaxy Foder 2. Sementara itu mengenai penyimpanan pada clamshell terbaru dari Samsung ini telah dibekali dengan internal cukup luas dikelasnya, yang mampu menampung berbagai macam aplikasi hingga batas maksimal 16 GB, dan bila masih merasa kurang atas penyimpanana bawaan, sobat masih bisa memperluasnya menggunakan microSD hingga 128 GB besarnya.

Selanjutnya mengenai dimensi tubuh Galaxy Folder 2 menurut timesnews dapat dikatakan tebal, pasalnya sebagai ponsel lipat dirinya membawa bagian papan tombol dan layar dalam dua bagian berbeda, maka wajar jika dirinya mempunyai ukuran 122 × 60.2 × 15.5 (mm) dan bobot seberat 155 gram. Kemudian di lini konektifitas, apa yang ada pada Galaxy Folder 2 termasuk lengkap, dikarenakan sudah terdapat akses jaringan 3G dan 4G LTE, lalu ada pula Blutooth, port microUSB v2.0, Wi-fi, Blutooth plus GPS pada bagian navigasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Sedangkan buat sobat yang doyan sama yang namanya selfie, tak perlu khawatir dengan Samsung Galaxy Folder 2, dikarenakan samsung telah melengkapin bagian depan dari clamshell miliknya ini bersama lensa kamera sebesar 5 Megapixel, yang pasti handal dan sangat bisa memanjakan setiap penggunanya melalui hasil jepret foto berkualitas. Beralih ke bagian belakang atau bagian utama, samsung tanamkan lensa kamera 8 megapixel berikut LED Flash untuk membantu pengguna tetap bisa peroleh hasil jepret foto maupun rekam video dengan tampilan terang sewaktu kondisi low light.

Lalu untuk menyuplai seluruh kebutuhan daya dari Galaxy Folder 2, samsung dikatakan bakal gunakan baterai berkapasitas 1950 mAh / 2000 mAh, adanya dua opsi tersebut dikarenakan apa yang di katakan oleh GFX Bench berbeda dengan sertifikasi dari FCC. Tetapi paling tidak kita bisa tari kesimpulan sementara dengan berkaca akan spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar para pengguna dapat mengoprasikan clamshell terbaru dari samsung ini dalam waktu berjam-jam lamanya sekali charger.


Advertisement