Ini Nama Layar Bezelless Dari Huawei, Pesaing Kuat Infinity Display

Detekno.com – Saat ini para perusahaan smartphone kelas Dunia, berlomba-lomba membuat smartphone dengan tampilan layar yang mempunyai bezel super tipis. Dari layar 2.5D yang sering digunakan di awal tahun 2016, kini banyak bermunculan model layar yang dibuat secara khusus oleh pabrikan smartphone ternama Dunia diantaranya adalah Samsung dan LG.

Samsung saat pertama kali memperkenalkan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Mereka memberikan nama layar bezelless nya bernama Infinity Display. Layar ini bukan layar smartphone pada umumnya. Karena selain memiliki desain bezel yang sangat tipis. Rasio layar tersebut juga berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya.

Ini Nama Layar Bezelless Dari Huawei, Pesaing Kuat Infinity Display

Ini Nama Layar Bezelless Dari Huawei, Pesaing Kuat Infinity Display

Setelah Samsung mengeluarkan layar Infinity Display. Baru LG yang meluncurkan model layar yang diberi nama Fullvision. Layar Fullvision ini sudah diterapkan pada seri LG G6 nya. Kabar barunya, tidak hanya LG ataupun Samsung yang membuat model layar khusus untuk smartphone buatannya itu. Melainkan ada Huawei yang dikabarkan tengah mempersiapkan model layar bezelless penantang FullVision dan Infinity Display.

Nama layar bezelless yang tengah dikembangakan oleh Huawei adalah Entireview. Dilansir dari halaman Phonearena, nama layar Entireview pertama kali muncul di sebuah pendaftaran paten yang dilakukan oleh Huawei pada beberapa waktu yang lalu. Banyak yang mengatakan bahwa model layar ini akan diterapkan pada Huawei Mate 10. Dimana handset tersebut sudah santer diperbicangkan oleh para pengguna smartphone diseluruh Dunia.

Bahkan Huawei Mate 10 sudah dikabarkan akan mempunyai layar berukuran 6 inci dengan resolusi layar sebesar Quad HD. Meskipun memiliki layar yang besar, namun bodi handset tersebut masih cukup kecil. Kemungkinan bodinya bisa kecil karena layar Entireview. Lalu pada bagian prosesornya masih mengadopsi prosesor Kirin dengan pabrikasi 10 nm dan Mate 10 juga memiliki kemampuan Augmented Reality.

Huawei Mate 10 sendiri akan diperkeanalkan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Fitur layar Entireview ini kemungkinan adalah rasio layarnya yang memiliki perbandingan 2 banding 1. Yah disini cukup tampak bahwa trend smartphone flagship sekarang memakai perbandingan rasio 2 banding 1.