Ini Loh 8 Fitur Utama MIUI 7 Yang Menarik

Banner

Detekno.com – Seiring di luncurkannya OS terbaru Xiaomi yaitu MIUI 7 secara global pada 19 Agustus kemarin, banyak dari para pengguna gadget Xiaomi di berbagai dunia tak sabar ingin merasakan OS terbaru ini. Namun seperti kita ketahui, para pengguna Xiaomi masih harus menunggu lagi karena Xiaomi baru akan merolling OS MIUI 7 ke semua perangkat Xiaomi pada tanggal 24 Agustus mendatang. Dari pembaharuan yang di berikan pada OS anyarnya ini, Xiaomi juga banyak memberikan fitur baru yang sebelumnya tak ada pada MIUI 6 sehingga tampilan yang ada jauh lebih menarik dari sebelumnya.

Adapaun selain fitur utama MIUI 7 yang semakin banyak dan semakin mantap, pada OS anyar Xiaomi yang satu ini pun terdapat beberpa peningkatan terutama pada sisi konsumsi baterai yang di klaim 10% jauh lebih baik dari versi sebelumnya serta juga di tingkatkannya performa dari OS MIUI 7 hingga 30% lebih cepat dan lebih baik ketika digunakan untuk membuka aplikasi. Menariknya bukan hanya itu saja, Xiaomi juga memberikan 4 tampilan tema baru yang lebih menarik dan segar. Adapun bagi deteknokers yang ingin tahu apa saja Fitur Utama MIUI 7 simak informasi terbaru detekno.com di bawah ini.

8 Fitur Utama MIUI 7 Yang Menarik

Fitur Utama MIUI 7 New Themes

Fitur Utama MIUI 7 New Themes (Foto : en.miui.com)

1. Theme

Seperti di lansir dari laman en.miui.com, pada user interface terbaru MIUI 7 ini pihak Xiaomi telah banyak memasukan berbagai pilihan tema yang jauh lebih baik dan lebih segar dengan hadirnya banyak warna yang cerah seperti Rose, Pink Blush, Ocean Breeze, dan High Life yang nantinya akan dapat langsung deteknokers pasang ketika pertama kali menghidupkan ponsel, karena keempat tema tersebut sudah di berikan langsung pada update OTA yang akan di kirimkan pada 24 Agustus mendatang.

2. Showtime

Fitur Showtime

Fitur Showtime

Fitur Utama MIUI 7 yang berikutnya adalah Showtime, dimana fitur ini menawarkan sebuah video singkat yang untuk kontak tertentu yang deteknokers miliki. Dan setelah di berikan video singkat pada kontak yang deteknokers pilih, nantinya ketika nomer tersebut menelpon video tersebut pun akan muncul dan diputar secara otomatis. Sehingga tampilan yang lebih indah pun akan tersaji karena tak hanya menampilkan nama dan foto profil dari kontak yang menelpone.

3. Auto DND (Do Not Distrub)

Fitur Auto DND

Fitur Auto DND

Nah bagi pengguna perangkat Mi Band atau gelang kesehatan khas Xiaomi, fitur ini jauh lebih memiliki peran yang penting karena fitur utama miui 7 Auto DND yang satu ini dapat mengaktifkan mode Do Not Distrub secara otomatis ketikan pengguna MI Band sedang terlelap tidur dan secara otomatis juga akan kembali aktif ketika pengguna MI Band bangun dari tidurnya. Menariknya fitur yang satu ini juga memungkinkan deteknokers yang memiliki Mi Band bisa mengubah smartphone yang di miliki ke mode diam atau silent.

4. XXL Text

Fitur XLL text

Fitur XLL text

Dari beberpa pengguna smartphone, memiliki tampilan font atau tulisan yang normal memang sedikit membuatnya sulit untuk melihat pesan ataupun bacaan yang ada pada smartphone tersebut, namun juga ada sebagian orang yang ketika membuat font tersebut besar malah menjadi susuah untuk membacanya karena tak seimbang. Namun dengan menggunakan Fitur Utama MIUI 7 yaitu XXL text yang terdapat pada perangkat Xiaomi, pabrikan ponsel ini mengklaim bahwa fitur ini tetap mampu menyajikan ukuran font yang besar namun tetap dapat terlihat optimal sehingga pengguna jauh lebih mudah membaca pesan dan bacaan lainnya.

5. MIUI Data Server

MIUI Data Server Opera Max

MIUI Data Server Opera Max

Dimilikinya fitur utama miui 7 bernama MIUI Data Server, para pengguna ponsel Xiaomi akan dapat menghemat pemakaian data internet hingga 50 %. Dimana dimilikinya fitur MIUI Data Server ini juga tak lepas dari teknologi engine yang dimiliki oleh Opera Max. Stuktur kerjanya sendiri adalah ketikan pengguna menguplod foto ataupun video pertama-tama akan di terima oleh cloudOpera dan akan di kompres ukurannya sebelum di kembalikan pada perangkan Xiaomi yang deteknokers gunakan. Dengan demikian data internet yang deteknokers miliki akan jauh lebih hemat.

6. Baby Album

Fitur Utama MIUI 7 Baby Album

Fitur Utama MIUI 7 Baby Album

Memiliki banyak foto yang terdapat di galeri smartphone Xiaomi kini lebih mudah untuk di kelempokan karena terdapatnya fitur Baby Galery. Dimana selain dimukankan dalam pegelompokan foto, Xiaomi juga memberikan fitur face recognition pada galeri MIUI 7, yang mana fitur ini mampu mengidentifikasi foto wajah bayi dan mengelompokan ke dalam satu folder secara otomatis. Bahkan menariknya deteknokers juga bisa menjadikan folder tadi sebagai slidshow pada lockscreen. Sayangnya untuk fitur yang satu ini hanya bari tersedia di India.

7. Child Mode

Fitur Child Mode

Fitur Child Mode

Fitur ini di berikan Xiaomi pada para pengguna smartphone Xiaomi yang notabennya masih ibu-ibu dengan memiliki anak kecil. Dimana dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan aplikasi apa saja yang akan tersedia saat anak mereka menggunakan ponsel tersebut untuk bermain. Menariknya fitur ini juga akan memberikan batasan pada anak-anak untuk bisa mengakses aplikasi SMS, Panggilan dan aplikasi lainnya tanpa pengguna merubah tata letak tampilan smartphonenya.

8. Daily Lockscreen

Fitur daily Lockscreen MIUI 7

Fitur daily Lockscreen MIUI 7

Fitur utama miui 7 lainnya adalah Daily Lockscreen, dimana fitur ini dapat memungkinkan deteknokers menyetel tampilan layar lockscreen yang setiap harinya bisa berubah-ubah sesuai dengan pengaturan yang sebelumnya di lakukan. Namun sayangnya hampir sama dengan fitur baby Galery, untuk fitur yang satu ini juga masih hanya tersedia di India namun untuk kedepannya fitur ini juga akan di berikan pada pengguna smartphone Xiaomi di pasar global.

Dengan di milikinya user interface terbaru Xiaomi yaitu MIUI 7, para pengguna ponsel Xiaomi benar-benar akan lebih di manjakan dari segala sisi. Hal ini tentu saja tak lepas dari para pengguna ponsel Xiaomi yang semakin hari semakin bertambah banyak sehingga Xiaomi terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para konsumen setiannya yang kini sudah mencapai 150 juta pengguna di dunia. Nah bagaimana deteknokers, masihkan mau bersabar menunggu kehadirkan MIUI 7 pada 24 Agustus besok ?? 🙂


Advertisement