Ini Hasil Benchmark Sony Xperia XZ Premium

Detekno.com – Ada yang cukup menarik dari hasil benchmark Sony Xperia XZ Premium yang merupakan salah satu smartphone android terbaik yang belum lama ini Sony rilis. Yah, seperti kita ketahui bersama, Sony menawarkan perangkat ini dengan segudang spesifikasi menarik dan mumpuni seperti salah satunya adalah penggunaan chipset tercepat saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 835. Yang mana dipastikan performa yang ditawarkan ponsel ini tentu akan cukup mumpuni dan berkualitas layaknya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus atau Xiaomi Mi6 yang sama-sama memiliki dapur pacu tersebut.

Akan tetapi seperti dikutip dari laman gizchina.com kabar yang cukup mengejutkan terlihat dari hasil benchmark Sony Xperia XZ Premium. Pasalnya ponsel yang dalam waktu dekat ini akan mulai debutnya untuk pertama kali di pasar Inggris dengan bandrol harga yang diperkirakan sekitar USD $834 atau hampir setara Rp 10 jutaan pada 22 Mei 2017 mendatang hanya mampu meraiah skor yang masih berada dibawah dua ponsel premium Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus serta Xiaomi Mi6. Hal ini jelas terlihat dari lampiran database yang dimiliki GeekBench.

Hasil Benchmark GeekBench Sony Xperia XZ Premium

Hasil Benchmark GeekBench Sony Xperia XZ Premium

Seperti dapat sobat deteknokers lihat dari gambar diatas, Sony Xperia XZ Premium yang terdaftar dengan nomor seri Sony G8141 di Geekbench, hanya mampu meraih skor 1943 poin untuk kinerja single core dan 5824 untuk kinerja multicorenya. Hasil tersebut tentu saja cukup mencengankan mengingat Xiaomi Mi6 saja mampu meraih skor 2006 poin untuk kinerja single core dan 6438 poin saat tes multicore. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S8 meraih 2008 point untuk single core dan 6575 untuk multicore dan Galaxy S8 Plus meraih 2006 poin dan 6708 poin pada single core dan multicorenya.

Hasil diatas sudah menggambarkan jika ponsel ini memiliki hasil dibawah rata-rata mengingat ketiga ponsel premium ini sama-sama hadir dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 SoC. Bahkan untuk Sony Xperia XZ Premium hadir dengan membawa clock spees 1.9Ghz dengan dukungan ram berkapasitas 4GB serta sudah menggunakan sitem operasi android Nougat 7.0. Bahkan tak tanggung-tanggung demi menciptakan smartphone yang lebih unggul, Sony juga menawarkan sebuah layar dengan resolusi 4K 3840 x 2160 pixels yang membuatnya terlihat lebih sempurna.

Namun semua data yang ada diatas mungkin sepenuhnya bukan lagi menjadi tolak ukur untuk mengatakan sebuah smartphone memiliki kemampuan kerja yang biasa-biasa saja. Yang pasti dengan digunakannya chipset premium diatas, performa Sony Xperia XZ Premium ini akan tetap mumpuni. Hanya saja dengan bekalan layar dan juga komponen hardware, serta fitur yang ada membuat bandrol harga smartphone Sony Xperia XZ Premium ini begitu mahal seperti kami sampaikan diatas, lalu masihkah sobat deteknoers tertarik untuk memiliki smartphone ini? Tunggu saja kabar selanjutnya untuk mengetahui harga resmi Sony Xperia XZ Premium di Indonesia.