Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Detekno.com – Kabar baik untuk penggemar Hp Xiaomi di Tanah Air, bahwa Xiaomi kembali akan hadir di Indonesia secara resmi membawa 3  andalan smartphone murah terbarunya ke Indonesia. Ketiga smartphone murah Xiaomi tersebut adalah Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi 3s. Nama model smartphone ini memang sudah sangat dikenal di Indonesia dan sudah banyak dijual di beberapa toko online ternama namun penjualan ketiga smartphone itu masih berstatus distributor alias tidak resmi. Jadi buat para pembeli Hp Xiaomi tersebut tidak bisa mengklaim garansi ke pihak Xiaomi melainkan harus ke pihak distributor.

Setelah kami mendapatkan informasi perilisan ketiga smartphone tersebut. Kami mendapatkan informasi lagi bahwa untuk harga Xiaomi Redmi 3s akan berkisar di angka Rp 1,9 jutaan saja. Jika dibandingkan dengan harga distributornya di Tokopedia saat ini yang sekitar Rp 1,5 jutaan memang lebih murah harga distributor ketimbang harga resminya. Namun dengan banderol harga lebih mahal, para pembeli Redmi 3s yang resmi akan mendapatkan dukungan langsung dari Xiaomi lebih aman dan lebih menyakinkan tanpa melakukan flashing rom lagi.

Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Sayangnya dari informasi yang kami lansir dari halaman Kompas Tekno, sumber yang mengatakan bocoran harga Xiaomi Redmi 3s resmi di Indonesia tidak menyebutkan harga kedua smartphone Xiaomi lainnya yakni Redmi 4X dan Redmi 4A. Dengan banderol harga hampir 2 juta rupiah itu, para calon pembeli akan mendapatkan spesifikasi smartphone yang cukup mumpuni. Diantaranya RAM 3 GB, memori internal 32 GB yang didukung dengan tambahan slot microsd berkapasitas 128 GB. Sebenarnya ada lagi varian Redmi 3s yang memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB namun tampaknya varian ini tidak akan dibawa oleh Xiaomi ke Tanah Air secara resmi.

Xiaomi Redmi 3s memiliki prosesor Octa Core 1.4 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 430. Ponsel ini memiliki bentuk fisik yang hampir mirip dengan Xiaomi Redmi 3. Layarnya mempunyai ukuran 5 inci dengan bekalan resolusi HD. Meskipun harga Xiaomi Redmi 3s murah namun fitur yang dibawanya tergolong mewah diantaranya ada fitur sensor sidik jari yang ditempatkan dibagian belakang. Kameranya disokong oleh resolusi 13 MP dengan kemampuan aperture f/2.0 dan fitur PDAF. Sedangkan untuk bagian kamera depannya memiliki lensa beresolusi 5 MP dan aperture f/2.2.

Untuk sektor daya baterainya disokong kapasitas sebesar 4100 mAh yang menawarkan fitur fast charging. Tampilan antarmukanya menggunakan MIUI 8 dan OS android marshmallow. Konektivitasnya tentu sudah mendukung 4G LTE, Dual SIM, Wifi, Bluetooth dan GPS. Jika diruntut spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini terbilang mumpuni di harga yang ditawarkan sangat murah. Xiaomi akan menjual Redmi 3s melalui Erafone selaku rekan kerja samanya di Indonesia.