Ini Harga OnePlus 5 Versi Ram 8 GB di Indonesia

Detekno.com – OnePlus memang sudah keluar dari Indonesia. Banyak yang menyayangkan langkah OnePlus untuk hengkang dari Indonesia. Mengingat banyak orang yang menyukai smartphone buatannya. Meskipun kecewa, mereka tetap memperhatikan OnePlus diluar sana yang baru meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya bernama OnePlus 5. Tak khayal banyak orang yang berharap untuk OnePlus bisa membawa OnePlus 5 ke Tanah Air secara resmi meskipun hal itu mustahil.

Saat acara peluncurannya, OnePlus baru memperkenalkan seri OnePlus 5 dengan RAM 6 GB. Yang beberapa minggu lalu mengalami masalah pasokan hardware sehingga produksinya tersendat. Hal ini tidak menjadikan OnePlus batal untuk merilis seri tertinggi OnePlus 5 yang mempunyai RAM 8 GB. Dengan RAM yang dibawanya sebesar itu, sudah pastik aktifitas multitasking smartphone ini sangatlah lancar.

Ini Harga OnePlus 5 Versi Ram 8 GB di Indonesia

Ini Harga OnePlus 5 Versi Ram 8 GB di Indonesia

OnePlus 5 RAM 8 GB ini mendukung teknologi LPDDR4X dan UFS 2.1 yang diklaim bisa melakukan transfer data sangat cepat. Dilansir dari halaman Ubergizmo, OnePlus 5 versi RAM 8 GB dibanderol mencapai USD 539 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Ini harga diluar Indonesia, sedangkan untuk di Indonesia harga OnePlus 5 RAM 8 GB yang dibawa oleh Distributor dibanderol mencapai Rp 7,9 jutaan. Harganya memang lebih mahal sedikit mengingat ongkos kirim dan biaya pajak yang harus dikeluarkan oleh pihak distributor untuk membawa ponsel ini ke Tanah Air.

Buat sobat deteknokers yang berminat untuk meminang OnePlus 5 versi RAM 8 GB maka bisa membelinya lewat Tokopedia. Jangan berharap mendapatkan garansi resmi, karena seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya OnePlus sudah hengkang dari Indonesia. OnePlus 5 RAM 8 GB ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang sama seperti yang digunakan oleh versi RAM 6 GB.

Sektor kameranya pun menyodorkan 2 buah lensa dibagian belakang yang beresolusi 16 MP dan 20 MP tidak ketinggalan juga ada fitur dual LED Flash. Lalu untuk bagian depan terdapat kamera 16 MP yang mempunyai bukaan lensa sebesar f/2.9 yang sangat cocok sekali untuk aktifitas selfie. Mengingat resolusi kamera belakangnya sangat tinggi maka kemampuan merekam videonya bisa mencapai 4K dengan kecepatan frame 30 fps. Untuk bagian baterainya sendiri memiliki kapasitas 3300 mAh yang diklaim bisa bertahan lebih baik dari versi OnePlus sebelumnya.